Home » Aneh & Unik » Dua Calon Walikota Jepang Ini Bikin Warga Bingung, Namanya Sama Persis. Unik dan Jarang Terjadi!

Dua Calon Walikota Jepang Ini Bikin Warga Bingung, Namanya Sama Persis. Unik dan Jarang Terjadi!

Unikdanlucu.com – Pada pemilihan calon Walikota kali ini, para warga di Karatsu City, Jepang mendadak dibuat bingung lantaran nama dari kedua pasang calon yang akan maju menjadi Walikota di kota tersebut memiliki nama yang sama persis, bahkan dalam huruf kanji juga sama.

Kedua kandidat yang sama-sama maju melalui jalur independet dan pernah bekerja dibidang yang sama ini bernama Shigeru Aoki. Yang membedakan hanya salah satunya adalah sang petahana yang telah berusia 56 tahun. Sedangkan sang penantang masih berusia 43 tahun.

Permasalahan ini semakin kompleks ketika pihak penyelenggara tidak memberikan penanda untuk membedakan nama diantara kedua pasangan calon walikota ini. Nah terus bagaimana bisa tahu itu surat suarat untuk paslon yang mana? Jadi pihak Kementerian Dalam Negeri menjelaskan bahwa, “Nantinya kami akan mengawasi proses pemungutan suara dan meminta kepada semua pemilih untuk dapat menuliskan sesuatu pada lembar kertas suara seperti usia Shigeru Aoki yang akan dipilih. Jika nantinya surat suara tersebut tidak terdapat tanda sama sekali maka otomatis kami akan membaginya menjadi dua.”

Dan berikut ujar sang Petahana, “Kali ini saya memilikinama yang sama dengan orang lain. Saya tidak punya pilihan selain juga mempromosikan informasi pribadi yang membedakan dengan calon lain saat pemungutan suara.”

Nah Bagaimana Menurut Kalian? Benar-Benar Unik dan Kejadian yang langka bukan?

Baca Juga Informasi Mengenai Gara-Gara Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Jadi Buta

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...