Home » Aneh & Unik » Dunia digegerkan dengan Bayi yang masih berusia 2 Hari yang Dipaksa Berjalan
Dunia digegerkan dengan Bayi yang masih berusia 2 Hari yang Dipaksa Berjalan

Dunia digegerkan dengan Bayi yang masih berusia 2 Hari yang Dipaksa Berjalan

Di sebuah kota Assam, Morigaon, India ada proses praktik pengobatan tidak lazim yang dilakukan oleh seorang dukun. Dimana Dukun tersebut melakukan praktik terhadap seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru saja berusia dua hari.

Kejadian ini bermula pada hari Senin awal pekan ini dimana bayi yang baru berusia dua hari tersebut mengalami demam, sehingga orang tua dari bayi tersebut berinisiatif untuk memanggil “Dokter” yang tidak lain adalah seorang dukun perempuan yang sudah terkenal di desa tersebut.

Sungguh diluar dugaan bukannya obat yang diberikan oleh “Dokter” yang telah berusia sekitar 50 tahun tersebut. Namun “Dokter” perempuan itu  memaksa bayi yang masih berusia dua hari itu untuk berjalan dengan cara memegangi bagian belakang leher bayi itu dan memaksanya untuk berjalan beberapa langkah.

Namun apa yang terjadi, namanya juga masih bayi  apalagi dia juga baru saja lahir dan pasti belum bisa berjalan. Akhirnya bayi tersebut mulai menangis sekuat-kuatnya dan mengundang rasa penasaran warga di sekitar tempat itu dan para warga mulai mengerumuni tempat itu.Ketika “Dokter” tersebut melihat ada salah satu dari warga yang merekam proses kegiatan tersebut dengan telepon selulernya maka proses perawatan yang aneh itu segera dihentikannya.

Polisi segera melakukan proses penyelidikan lebih lanjut mengenai proses pengobatan yang aneh itu setelah melihat video yang diunggah oleh salah seorang warga dan menyebar luas di internet. Tak lama kemudian “Dokter” yang tak lain adalah dukun wanita tersebut ditangkap dan segera diadili di pengadilan. Sementara bayi yang merupakan korban dari “Dokter tersebut langsung dibawa dan dirawat di salah satu rumah sakit terdekat.

Dikarenakan kurangnya informasi dan penyuluhan yang benar mengenai proses melahirkan dan perawatan bayi maka banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh para dukun didaerah tersebut terutama di wilayah Assam. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Pemerintah setempat.

“Bayi itu sebenarnya hanya menderita demam biasa saja,dan sekarang kondisinya sudah berangsur-angsur membaik. Kami harus merombak total semua proses perawatan pasca kelahiran dan proses perawatan bayi yang benar, dan kami sedang mengarahkan dan mengadakan promosi yang sangat gencar kepada masyarakat.” kata Rakesh Kumar (pejabat senior di Morigaon).

Baca juga informasi mengenai → Apa yang terjadi jika iPhone 7 Direndam 12 jam dalam larutan Soda?

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...