Home » Aneh & Unik » Foto Gadis Berseragam SMP Yang Mendayung Sampan Ini Sangat Menyentuh dan Menarik Perhatian Netizen

Foto Gadis Berseragam SMP Yang Mendayung Sampan Ini Sangat Menyentuh dan Menarik Perhatian Netizen

Unikdanlucu.com – Sebuah foto gadis berseragam SMP yang sedang mendayung sampan dengan melewati sungai Pute seorang diri ini mendadak viral dan menarik perhatian para netizen.

Pasalnya gadis yang duduk di bangku kelas 8 SMP Negeri 28 Salenrang, Maros, Sulawes Selatan ini tinggal di balik salah satu tebing batu kapur Rammang-Rammang dan untuk menuju ke sekolahnya dia harus mendayung sampan dengan jarak yang cukup jauh.

Selama bertahun-tahun, anak ke-7 dari 8 bersaudara yang merupakan anak dari keluarga petani ini juga harus berjalan sekitar 2 kilometer untuk menuju ke sekolahnya demi menggapai cita-cita menjadi seorang guru.

Berikut adalah kisah lengkapnya seperti yang diunggah oleh pemilik akun Tomi Lebang, Senin(21/8),

“CERITA DARI SUNGAI PUTE’

Saat orang-orang bersiap merayakan hari kemerdekaan, seorang gadis kecil berkerudung mendayung sampan sendirian membelah Sungai Pute’ yang sepi di satu pelosok Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Di bahunya tersandang ransel.

Karena ia berseragam sekolah, saya menduga ranselnya berisi buku-buku dan alat tulis, mungkin sekadar baju ganti kalau-kalau ia terciprat air sungai.

Kawan saya, Zakir Sabara yang kemarin bersampan beriringan dengan gadis pendayung perahu ini penasaran. Dekan Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia di Makassar ini bahkan mengikutinya sampai ke rumah.

Dan inilah profil perempuan perkasa ini…

Namanya Sumarni, anak kelas dua SMP Negeri 28 Salenrang di Maros. Ia anak ketujuh dari delapan bersaudara keluarga petani di desa. Rumahnya terpencil di balik satu tebing batu kapur Rammang-Rammang.

Tiada jalan, tak ada sekolah yang dekat, tapi ia punya tekad.

Sudah bertahun-tahun lamanya, setidaknya sejak kelas tiga sekolah dasar, Sumarni telah menempuh perjalanan membelah sungai dengan mendayung perahu sendirian, menuju dermaga alam terdekat.

Ia tak takut meski sungai itu dalam, dan konon dihuni buaya dan ular-ular air.

Setelah menambatkan perahu, ia berjalan kaki sejauh dua kilometer ke sekolah. Begitu setiap hari selama bertahun-tahun. Satu jam mendayung saat berangkat, satu jam kala pulang, ditambah waktu yang dihabiskannya untuk berjalan kaki.

Apa cita-citanya? Sumarni ingin menjadi guru.

Semoga Sumarni dimudahkan menggapai cita-citanya.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Wajahnya Mirip Manusia, Kambing Ini Jadi Perhatian Netizen

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...