Home » Aneh & Unik » Gadis Ini Dianggap Sebagai Reinkarnasi Dewi Dan Tidak Boleh Berjalan Dengan Kakinya Sendiri. Wow!

Gadis Ini Dianggap Sebagai Reinkarnasi Dewi Dan Tidak Boleh Berjalan Dengan Kakinya Sendiri. Wow!

Unikdanlucu.com – Setiap tempat pastinya memiliki keunikan tersendiri sehingga membuatnya menarik untuk dikunjungi. Seperti adat dari masyarakat Nepal yang cukup unik berikut ini.

Masyarakat Nepal memiliki sebuah kepercayaan bahwa seorang Kumaris bisa melindungi mereka dari kejahatan yang akan terjadi. Oleh sebab itu di sebuah kuil di Nepal terdapat seorang gadis yang selalu duduk dikuil untuk dipuja oleh para pengunjung dan nantinya akan mendapatkan banyak seserahan.

Gadis yang bisa dianggap sebagai Kumaris atau Hindu Goddess of Power, Dewi Kali adalah seorang gadis kecil yang telah ditunjuk dan lulus dalam 32 tes. Ketika menjadi Kumaris, gadis ini akan menghabiskan waktunya di dalam kuil untuk menerima pujaan dari penganut agama Hindu dan Buddha serta tidak diijinkan untuk muncul di muka umum kecuali jika sedang menghadiri upacara adat.

Sebagai seorang gadis yang telah menjadi Kumaris, dia tidak diijinkan sekolah dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Namun dia akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah yang nantinya akan dikirim seorang guru untuk mengajarinya secara pribadi di rumah.

Dan salah satu gadis yang akan mengakhiri masanya sebagai seorang Kumaris adalah Samita Bajracharya. Sebagai seorang dewi yang dihormati, Samita tidak diperbolehkan berjalan dengan menggunakan kakinya sendiri. Jadi ketika dirinya telah memasuki masa pubertas atau menstruasi pertamanya, Samita akan meninggalkan tahtanya sebagai seorang Kumaris dan akan menjadi orang pada umumnya.

Sebagai seorang Kumaris, Samita juga tidak diperbolehkan memakai bajunya sendiri, jadi akan ada anggota keluarganya yang memakaikan baju kepadanya setiap hari.

Sebelum Samita benar-benar berhenti menjadi seorang Kumaris, dia harus menjalani 12 hari upacara adat yang bernama Gufta. Gufta ini sendiri adalah hari terakhir dimana dia akan dibantu oleh ibunya untuk membuka ikat rambutnya untuk pertama kali. Dan membasuh mata ketiganya yang ada di dahinya dengan menggunakan air dari sungai Bagmati dan harus dengan menggunakan tangannya sendiri.

Karena telah lama Samita tidak pernah menggunakan kakinya untuk berjalan, kini kakinya menjadi sangat lemah dan hampir tidak kuat untuk menopang tubuhnya sendiri ketika dia berhenti jadi Kumaris.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga informasi Mengenai Ritual Aneh! Bocah 7 Tahun Ini Dinikahkan Dengan Anjing Demi Usir Roh Jahat

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...