Home » Aneh & Unik » Gadis Ini Mencuci Dengan Sepedanya dan Mendapatkan “National Award” dari Mantan Presiden India

Gadis Ini Mencuci Dengan Sepedanya dan Mendapatkan “National Award” dari Mantan Presiden India

Unikdanlucu.com –Seorang gadis yang masih berusia 14 tahun warga Kizhattoor Panchayat di India ini telah membuat sebuah penemuan yang membuat orang-orang di desanya menjadi kagum. Pasalnya gadis yang bernama Remya Jose itu membuat sebuah mesin cuci yang tidak perlu ditancapkan ke listrik untuk menggunakannya. Sebab mesin cuci itu digerakkan dengan menggunakan pedal sepeda alias kita mengayuh pedal tersebut layaknya ketika naik sepeda.

Remya mendapatkan ide ini ketika dirinya diminta untuk mencuci baju bersama dengan saudara kembarnya saat sang ibu sedang sakit. Dari situlah dirinya kemudian tertarik untuk mempelajari bagaimana mencuci dengan waktu dan tenaga yang lebih cepat. Remnya kemudian mencoba mencari tahu bagaimana cara kerja mesin cuci listrik dan kemudian membuatnya.

Gadis Ini Mencuci Dengan Sepedanya dan Mendapatkan “National Award” dari Mantan Presiden India

Dengan bantuan sang ayah, Remya kemudian membuat desain mesin cucinya sendiri dan membawa sketsanya ke sebuah bengkel mobil yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Alhasil mesin yang dihasilkan ternyata lebih bagus dari apa yang pernah di bayangkan oleh Remya.

Ingin tahu bagaimana Remya menggunakan mesin cuci buatannya? Simak videonya berikut ini:

Ternyata hasil karya dari Remya ini mendapatkan berbagai macam respon dari beberapa pihak terkait dan salah satunya adalah dari Mantan Presiden India, Abdul Kalam dengan memberikannya sebuah hadiah National Award dan juga berhak untuk mengajukan hak paten atas hasil karyanya itu.

Sekarang di usianya yang ke-20 tahun, Remya bekerja sebagai seorang penemu di National Foundation, India. Disini gadis ini bekerja untuk membantu membuat sebuah penemuan baru yang berguna bagi warga masyarakat di sekitar tempat tinggalnya yang rata-rata masih belum teraliri listrik.

Baca Juga Informasi Mengenai Gak Nyangka! Kotak Es Krim Bekas Bisa Disulap Menjadi Bangunan Perpustakaan dan Hasilnya Keren Banget!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...