Home » Aneh & Unik » Gadis Usia 11 Tahun Yang Donorkan Organ Tubuh Untuk Selamatkan Nyawa 6 Orang Ini Kisahnya Bikin Haru!

Gadis Usia 11 Tahun Yang Donorkan Organ Tubuh Untuk Selamatkan Nyawa 6 Orang Ini Kisahnya Bikin Haru!

Unikdanlucu.com – Kisah seorang gadis usia 11 tahun yang bernama Yating ini akhirnya menjadi sosok inspiratif dan juga bikin haru sejumlah netizen. Pasalnya gadis asal Tiongkok ini telah menyelamatkan nyawa 6 pasien lain dengan organ tubuhnya yang telah di donorkan saat dirinya sudah tidak bisa bertahan lebih lama lagi karena menderita miastenia.

Berikut ujar sang ibu yang telah mengiklaskan organ tubuh anaknya untuk di donorkan kepada rumah sakit Wujing, Beijing, “Awalnya Yating yang telah didiagnosa mengidap miastenia (penyakit autoimun di mana sambungan otot dan sarag tak terjalin secara normal) di usianya yang masih sangat muda itu jatuh pingsan dan tak sadarkan diri. Karena tidak segera ditangani Yating akhirnya mengalami cedera otak yang membuatnya harus menjalani pengobatan intensif di rumah sakit. Dan dokter yang menanganinya telah mengatakan bahwa kemungkinan untuk bisa kembali sehat sangat kecil. Akhirnya setelah 57 hari koma, Yating menghembuskan nafas terakhirnya. Dan kami sebagai orang tuanya memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhya agar bisa digunakan untuk menyelamatkan pasien yang lain.”

Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak orang tua, Yating kemudian dibawa ke kamar operasi untuk menjalani operasi pembedahan dan pengambilan organ kornea mata, hati dan ginjal. Dan setelah operasi yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu selesai, pihak medis pun saling menundukkan kepala sebagai tanda penghormatan terakhir untuk Yating yang telah mendonorkan organ tubuhnya untuk menyelamatkan 6 pasien yang lain.

Kisah haru yang mewarnai suasana operasi tersebut akhirnya menjadi sebuah kisah inspiratif yang viral di kalangan medis dan para netizen.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gadis Ini Sulap 20 Ribu Biji Kuaci Jadi Lukisan Yang Unik Dan Mengesankan

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...