Home » Aneh & Unik » Gagal Ngemis Rp. 312 Ribu Per Hari, Para Pengemis Ini Tidak Akan Diberi Makan!

Gagal Ngemis Rp. 312 Ribu Per Hari, Para Pengemis Ini Tidak Akan Diberi Makan!

Unikdanlucu.com – Jika gagal mengumpulkan uang Rp. 312 ribu per hari, kelima warga Thailand di Malaysia yang dipaksa untuk mengemis selama lebih dari 10 jam ini tidak akan diberi makan.

Nasib tragis ini harus dialami oleh kelima orang Thailand yang usianya antara 18 – 28 tahun. Hal ini diketahui ketika mereka diamankan oleh petugas pada saat terjaring razia di daerah Ipoh dan bazaar Ramadhan.

Berikut penuturan Kepala Departemen Investigasi Kriminal Perak yang bernama Gan Tian Kee pada Kamis(8/6),

“Kelima korban yang dipaksa untuk ngemis ini meminta sumbangan antara pukul 06.30 – 17.00 pada hari biasa dan 06.30 – 19.00 sepanjang Ramadhan. Semuanya dibawa masuk ke Malaysia oleh salah seorang warga Thailand yang berusia 36 tahun. Pria yang dikenal sebagai ustaz atau Poh The, ini bertindak sebagai penjaga mereka saat melalui Padang Besar, Perlis. Kebiasaan ini sudah berlangsung selama 11 bulan dan dalam operasi itu kami berhasil mengamankan seorang korban beserta dengan tas, ransel, ponsel dan uang tunai senilai Rp. 265 ribu. Berdasarkan pengakuan korban, akhirnya kami mengawasi Bazar Ramadahan Taman Perpaduan Tambun dan kira-kira pukul 21.50, polisi melihat seseorang yang sedang meminta sumbangan dan menyerbu di sebuah rumah di lorong Sungai Choh, Taman Tanjung Dumai, Tanjung Rambutan yan diduga sebagai tempat tinggal korban dan menyelamatkan 4 lelali warga Thailand dalam satu bilik. Dari olah tempat kejadian, polisi juga mengamankan mobil volvo, uang tunai Rp. 361 ribu, 5 ponsel, 4 buku catatan hasil sumbangan, 5 paspor dan 3 resi kutipan Masjid Nurul Huda serta berhasil menahan penjaga yang bersangkutan.”

Hingga kini penyelidikan masih berlangsung dan kemungkinan ada jaringan lain yang ikut terlibat dalam kasus ini.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Foto Buah Alpukat Tanpa Biji Ini Viral Dan Bikin Perdebatan Netizen

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...