Home » Aneh & Unik » Gak Nyangka! Kotak Es Krim Bekas Bisa Disulap Menjadi Bangunan Perpustakaan dan Hasilnya Keren Banget!

Gak Nyangka! Kotak Es Krim Bekas Bisa Disulap Menjadi Bangunan Perpustakaan dan Hasilnya Keren Banget!

Unikdanlucu.com – Jika kita mau memanfaatkan limbah barang bekas, pastinya barang bekas yang sudah tidak memiliki nilai ekonomis itu bisa memiliki nilai ekonomis tinggi dan juga memiliki manfaat yang tidak terkira. Seperti bangunan perpustakaan yang ada di kota Bandung ini.

Siapa sangka bangunan yang terlihat sangat keren ini dibuat dari 2000 kotak es krim bekas yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi dinding sebuah bangunan. Ini adalah hasil karya dari sebuah firma Indonesia-Belanda yang bernama Shau.

Gak Nyangka! Kotak Es Krim Bekas Bisa Disulap Menjadi Bangunan Perpustakaan dan Hasilnya Keren Banget!

“bangunan perpustakaan mikro ini menambah identitas dan menjadi sumber kebanggaan masyarakat di sekitarnya. Misi kami adalah mengembalikann ketertarikan terhadap buku dengan menciptakan tempat membaca dan belajar dengan dilengkapi buku-buku, media pembelajaran lain dan kursus-kursus. Kami juga memilih bahan yang tersedia di sekitar bangunan dengan pertimbangan bahan tersebut tidak hanya memberikan perlindungan tapi juga ringan dan bisa dilewati udara. Untuk membuat bangunan ini kami juga mempekerjakan para pengrajin lokal untuk mengolah kotak es krim bekas ini. Mengingat ada banyak bagian yang harus dipotong pada bagian bawahnya untuk digunakan sebagai jendela. Dan seperti yang bisa kita lihat bersama, ruang ini terasa lebih terang benderang karena sifat dari bahannya yang tembus cahaya,” ujar arsitek bangunan itu.

Gak Nyangka! Kotak Es Krim Bekas Bisa Disulap Menjadi Bangunan Perpustakaan dan Hasilnya Keren Banget!

Dan uniknya lagi adalah beberapa kotak itu diletakkan secara terbalik sehingga tampak dari luar terbentuk sebuah tulisan “Buku Adalah Jendela Dunia”

Tentu saja bangunan ini tidak terlalu memakan banyak biaya mengingat sebagain besar bahan yang digunakan adalah barang bekas yang dikumpulkan dari lingkungan sekitar.

Bagaimana Menurut Kalian? Sungguh Keren Kan Bentuk Bangunan Perpustakaan Ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Negara Eropa Ternyata Punya “Hotel” Khusus Untuk Sepeda. Unik dan Menarik!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...