Home » Aneh & Unik » Gak Nyangka, Pasar Ini Ada 4 Ribu Pedagang Dan Semuanya Wanita!

Gak Nyangka, Pasar Ini Ada 4 Ribu Pedagang Dan Semuanya Wanita!

Unikdanlucu.com – Apa yang ada dibenak kalian ketika datang ke sebuah pasar dan ternyata di pasar itu ada sekitar 4 ribu penjual dan semuanya wanita? Pastinya bikin takjub bukan? Dan itulah yang terjadi di sebuah pasar yang berlokasi di jantung kota Imphal, Manipur, Timur Laut India.

Di pasar ini kalian tidak akan menemukan penjual pria karena seluruhnya adalah para wanita. Pasar yang sudah berusia 500 tahun ini rupanya memiliki sejarah unik dimana saat itu ada sebuah tradisi yang bernama “Lallup” pada saat Manipur dipimpin oleh seorang raja.

Dalam tradisi itu para lelaki dari segala kelomok etnis Meitei harus siap kapanpun dibutuhkan untuk melayani sang raja. Akhirnya para wanita yang mengambil alih segala tanggung  jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya masing-masing.

Para wanita ini kemudian mulai bertani hingga berdagang dan tradisi itu masih diwariskan hingga sekarang. Padahal pada tahun 2003 lalu, pihak pemerintah setempat sempat berencana akan menutup pasar tradisional tersebut dan mengubahnya menjadi pasar yang modern. Namun hal itu berhasil digagalkan setelah asosiasi para pedagang wanita menolak dan memprotes keputusan tersebut.

Kini ima keithel telah terdiri dari empat lantai dan dijadikan melting point bagi para pedangang dari berbagai agama dan suku untuk saling berinteraksi. Bahkan para wisatawan pun banyak yang ingin berkunjung ke pasar yang unik ini karena telah dijalankan secara turun temurun hingga ke generasi berikutnya dan menjadi simbol kekuatan para wanita.

Apa kalian tertarik untuk datang ke pasar ima kethel ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Orang Gendut Bisa Makan Sepuasnya di Restoran Ini. Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...