Home » Aneh & Unik » Gak Nyangka! Pendapatan Remaja Ini Bisa Tembus Ratusan Juta Hanya Dengan Bermain Game

Gak Nyangka! Pendapatan Remaja Ini Bisa Tembus Ratusan Juta Hanya Dengan Bermain Game

Unikdanlucu.com – Seorang pemuda usia 19 tahun ini ternyata bisa mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta rupiah hanya dengan bermain game.

Muhammad Rizky sekarang dikenal sebagai gamer profesional setelah memenangkan berbagai macam pertandingan game baik di tanah air maupun di luar negeri.

Berikut penuturan dari bocah yang awalnya ingin menjadi seorang pemain sepakbola tersebut,

“Awalnya pengen jadi pemain sepak bola profesional, punya tim gitu, tapi akhirnya karena kaki saya enggak bisa lari, lari selama 5 menit sudah kram, jadi beralih. Saya tertarik dengan game sejak duduk di bangku kelas 2 SMP. Awalnya sih cuman buat ngisi waktu luang saat pulang sekolah. Tapi saat duduk di bangku SMA saya mulai menekuni game dan menjadi game profesional dengan bergabung bersama tim di kelas 3 SMA. Pertama kali saya tidak disetujui orang tua, mau minta izin sama mereka susah, karena mereka belum mengerti, tapi lama kelamaan mulai mengerti. Saat saya berhasil menjuarai hingga ke ajang Internasional, orang tua saya mulai memberikan lampu hijau. Sekarang saya berhasil menjadi pemain DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara dengan MMR tertinggi mencapai 9.000 MMR. Akhirnya saya dilirik oleh tim dari luar negeri untuk bermain di Malaysia, BOOM ID. Setiap hari saya berlatih 8 – 10 jam. Dan kalau sudah jenuh sorenya saya lari atau malamnya nongkrong. Untuk pendapatan sendiri, saya bisa mengumpulkan uang Rp. 100 juta per tahun dan itu juga tergantung dari banyak tidaknya tournamen yang saya ikuti.”

Bocah yang sekarang duduk di bangku kuliah Universitas Gunadarma jurusan Informatika itu juga masih mendapatkan uang saku dari orang tua meski sudah bisa mencari uang sendiri.

Rizky pun tak lupa memberikan tips bagi yang ingin menjadi pemain seperti dirinya,

“Mencapai MMR tinggi itu bisa menjadi jalan pintas pro player di DOTA karena benar-benar membuat tim pro tertarik. Kalau kalian memang tahu punya bakat di situ dan mau jadi pro player coba lebih giat. Jangan lupa juga DOTA not last forever, game itu enggak ada habisnya. Kalau saya sih main DOTA oke, pendidikan juga oke.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Penuh Makna Dan Bikin Mikir! Inilah Obrolan Imajiner Uang Pecahan Rp. 100 ribu Dengan Rp. 1.000

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...