Home » Kesehatan » Gara-Gara Rambut Sehelai, Jempol Bayi Ini Hampir Putus

Gara-Gara Rambut Sehelai, Jempol Bayi Ini Hampir Putus

Unikdanlucu.com – Kejadian tragis ini harus dialami oleh seorang bayi yang masih berusia 2 bulan di Tiongkok. Hanya gara-gara sehelai rambut, ibu jari bayi ini hampir saja putus.

Sang ibu tidak menyadari bahwa rambutnya itu telah melilit di jempol anaknya sehingga menjadi bengkak. Tapi untungnya bayi itu dibawa ke rumah sakit Renci di Xuzhou dan segera ditangani oleh dokter. Sehingga potongan rambut yang berada di jari bayi itu dapat dibuang setelah melalui operasi ringan.

Berikut keterangan dari sang ibu yang bernama Wang itu, “bayiku ini menangis terus selama 4-5 hari. Namun saya tidak menyangka jika penyebabnya adalah rambut yang mengikat di jarinya. Mungkin itu terjadi ketika saya memeluknya terlalu rapat. Dan saya juga tidak memeriksanya dengan rinci.”

Sedangkan dokter Hu Jun Sheng yang menangani bayi ini menjelaskan bahwa, “sehelai rambut Wang terikat di sekeliling ibu jari bayi tersebut selama beberapa hari sehingga menyebabkan aliran darah terhenti. Akibatnya jari bayi itu mengalami pembengkakan. Dan menyebabkan jaringan tubuh mati hingga berujung pada pemotongan jari jika bayi itu terlambat dibawa kemari sehari saja. Jaringan lunak di ibu jari terkoyak, menyebabkan aliran darah perlahan ke ujung jari.”

Atas kejadian yang dikenal dengan Toe Tourniquet Syndrome ini, Dr Hu kemudian mengingatkan kepada para ibu-ibu muda, “jadi jika ibu memiliki bayi, lebih baik mengikat rambutnya yang panjang atau memotongnya. Agar tidak terjadi insiden yang sama karena para ibu biasanya akan mengalami kerontokan rambut setelah kehamilan.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Alasan Pria Ini Ketika Digrebek Petugas Bikin Ngakak! ‘Nemani Janda Tidur Karena Ketakutan Dihantui Arwah Ibunya’

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...