Home » Aneh & Unik » Gara-Gara Terlalu Seksi, Artis Cantik Ini Dilarang Main Film. Aneh!

Gara-Gara Terlalu Seksi, Artis Cantik Ini Dilarang Main Film. Aneh!

Unikdanlucu.com – Dewan Kedisiplinan dari Kementrian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja telah melakukan pencekalan terhadap seorang artis cantik yang bernama Denny Kwan. Kwan dicekal dan tidak diperbolehkan untuk main film selama 1 tahun termasuk syuting video klip, musik dan sebagainya.

Hal ini terjadi karena gadis usia 24 tahun itu telah menolak peringatan dari Kementerian untuk tidak berpakaian yang terlalu seksi saat berada di depan publik sehingga dirinya mendapatkan sanksi tersebut.

Berikut penjelasan dari Chamroeun Vantha selaku penasihat kementerian dan kepala dewan disipliner Kamboja, “Kwan tidak mengikuti kode etik seniman Kamboja dimana dalam pasal 4 pada Pedoman Perilaku Etis Seniman tertulis bahwa seorang seniman diharuskan berpakaian mengikuti harga diri dan identitas nasional. Ia telah kami undang untuk dididik dan diberi saran namun tetap melakukan hal yang sama”.

Tapi hingga saat ini Kwan masih belum mendapatkan surat keputusan resmi dari pihak Kementerian Kamboja. “Aku tak ambil pusing dengan keputusan ini. Berpakaian adalah hak saya mau seperti apa, namun jika orang dan budaya Kamboja tak menerimanya saya tak akan mengunggah foto saya yang terlalu seksi di Facebook,” ujarnya.

Sedangkan Thida Khus selaku pemerhati hak asasi perempuan mengungkapkan bahwa, “apa yang dilakukan oleh pihak kementerian ini adalah sesuatu yang ‘mengerikan’ dan diskriminasi gender. Ini merupakan pelanggaran kesetaraan gender. Wanita adalah orang-orang yang rentan terhadap ini”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Apes! Niatnya Mau Menyenangkan Diri Sendiri Pakai Singkong, Tapi Malah Begini Jadinya..

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...