Home » Kesehatan » Gara-Gara Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Jadi Buta

Gara-Gara Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Jadi Buta

Unikdanlucu.com – Dengan semakin menjamurnya penjualan lensa kontak yang bisa digunakan sebagai pengganti kacamata, tentu sebagian orang akan memilih untuk memakai lensa kontak. Bahkan harganya yang murah dan warnanya juga beraneka macam.

Namun dalam penggunaan lensa kontak harus mengikuti petunjuk penggunaan yang telah ditentukan. Jika tidak maka akan mengalami kejadian seperti pria yang berasal dari Malaysia ini.

Gara-Gara Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Jadi Buta

Dan ini adalah penuturan dari sang istri yang bernama Christina Wei,

“Kami harus menghabiskan Tahun Baru Imlek selama 3 hari di rumah sakit karena suami saya mengalami infeksi berat pada bagian matanya gara-gara memakai lensa kontak saat tidur. Kami sering membaca informasi di Facebook tentang pentingnya kebersihan lensa kontak dan tak menggunakannya saat tidur karena bisa menyebabkan infeksi mata. Namun kami tak pernah menganggapnya serius akan hal itu. Dan mata suamiku tiba-tiba bengkak saat bangun tidur dalam keadaan masih memakai lensa kontak. Dan beberapa hari kemudian infeksinya semakin parah setelah diberi tetes mata oleh dokter umum. Kemudian kami datang ke dokter spesialis mata, tapi sudah terlambat. Dokter mengatakan bahwa bola mata suami saya sudah rusak parah karena infeksi. Tetes mata yang diberikan dokter umum ternyata mengandung steroid yang mempercepat tumbuhnya bakteri pada matanya. Dan akibatnya mata kanan suami saya menjadi buta. Jika sudah semakin parah maka harus dilakukan tindakan operasi untuk menggantikan kornea matanya. Saat ini dokter hanya bisa melakukan visibilitasi pengelihatan setelah suamiku sepenuhnya pulih.”

Gara-Gara Tidur Pakai Lensa Kontak, Mata Pria Ini Jadi Buta

Jadi bagi kalian yang suka mengenakan lensa kontak, mulai sekarang lebih berhati-hati lagi, terutama jika kalian akan tidur. Lebih baik segera lepas lensa kontak kalian. Agar tidak mengalami kejadian seperti ini.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Keluarga Kerdil Terbesar di India, 9 dari 11 Anggota Keluarganya Tumbuh Kerdil

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...