Home » Aneh & Unik » Gelar Lelang Online Cula Badak, Negara Ini Tuai Konstroversi

Gelar Lelang Online Cula Badak, Negara Ini Tuai Konstroversi

Unikdanlucu.com – Ternyata cula badak mengandung keratin yang bisa digunakan sebagai obat kanker dan juga berbagai macam penyakit yang lain. Oleh sebab itulah pihak pengadilan tinggi Pretoria memberikan izin untuk menggelar event lelang online cula badak di Afrika Selatan kepada John Hume selaku pemilik peternakan badak terbesar di dunia, Senin(4/9).

Meski demikian, pihak otoritas Afrika Selatan tetap melarang lelang cula badak tersebut karena khawatir jika akan menghambat upaya dalam menghentikan perdagangan cula yang selama ini banyak dilakukan secara global.

Berikut penjelasan kuasa hukum Hume terkait masalah perijinan tersebut,

“Izin telah disetujui, tapi tidak dikeluarkan oleh otoritas Afrika Selatan, yang mencabut larangan perdagangan cula badak nasional tiga bulan lalu. Keputusan yang dikeluarkan pada April silam tidak berdampak besar di luar Afrika Selatan karena larangan pedangan cula Internasional masih berlaku. Oleh sebab itulah para peternak beralih perdagangan secara terbuka dan ini satu-satunya cara untuk menghentikan pembantaian badak oleh para pemburu.”

Sedangkan Hume sendiri mengatakan bahwa, “kami bahagia, saya berharap pemerintah mengetahui bahwa mereka tidak adil pada kami. Hakim menyatakan kekecewaannya atas tindakan menteri dan departemen. Tanduk badak sangat berharga sebab bisa lebih mahal dari harga emas.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Pria Ini Diusir Dari Bus Lantaran Nekat Nonton Film Dewasa

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...