Home » Aneh & Unik » Google Diprotes Bekasi Gara-Gara Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik

Google Diprotes Bekasi Gara-Gara Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik

Unikdanlucu.com – Belum lama ini ada perubahan nama jalan yang menghubungkan jalan Hasibuan dengan jalan Juanda, Bekasi Timur ini tengah menjadi bahan perbincangan publik, Minggu(13/8).

Pasalnya nama jalan yang seharusnya jalan Dewi Sartika itu berubah menjadi nama salah satu artis biduan dangdut tanah air, Dewi Persik jika ditelisik dari aplikasi Google Maps.

Oleh sebab itulah pihak Google di protes oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi berupa surat teguran secara tertulis kepada pihak mesin pencari nomor satu di dunia tersebut.

Berikut penuturan Titi Masrifahati selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, “Hari ini kami melayangkan surat resmi kepada Google perihal perubahan nama ini. Kami ingin tahu alasannya mengapa penamaan jalan di kota Bekasi itu seenaknya diubah. Kami telah mengontak Google tapi belum direspons. Kemungkinan perubahan nama itu adalah ulah dari hacker, tapi motifnya belum diketahui. Sebab selama ini Google menerapkan sistem open source yang memungkinkan publik memberikan masukan atas konten layanan yang tersedia. Dan penggantian nama ini perlu konfirmasi dan persetujuan dari pihak terkait. Jangan seenaknya saja.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai 10 Karya Tato Cewek Brasil Ini Banyak Digemari Karena Bentuknya Lucu

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...