Home » Aneh & Unik » Gunakan Garam Dapur Untuk Menciptakan Karya Potret, Seniman Afrika Selatan Ini Tuai Banyak Pujian

Gunakan Garam Dapur Untuk Menciptakan Karya Potret, Seniman Afrika Selatan Ini Tuai Banyak Pujian

Unikdanlucu.com – Siapa sangka garam dapur yang sering kita gunakan sebagai salah satu bahan masakan ini bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat karya seni yang sangat mengaggumkan. Bahkan bahan ini pun tak pernah terpikirkan oleh kita maupun seniman yang lain.

Tapi ditangan seorang seniman Afrika Selatan yang bernama Percy Maimela ini, garam dapur bisa menjadi karya seni yang sungguh sangat luar biasa. Dan ini adalah awal mula kisah Percy yang secara tidak sengaja telah menemukan garam sebagai bahan untuk membuat karya potretnya seperti Barack Obama, Nelson Mandela dan beberapa tokoh terkenal yang lain.

“Saat itu saya sedang berada di dapur untuk memunguti garam yang tercecer di lantai. Dan tiba-tiba saya berpikir bahwa garam bisa diubah menjadi sesuatu yang tidak pernah dipikirkan. Saya hanya memakai pakaian berwarna hitam dan membawa setumpuk garam. Lalu saya tinggal mencontoh wajah seseorang yang saya ambil dari foto di internet.”

Bahkan demi menjadi seorang seniman yang seutuhnya, Percy keluar dari pekerjaannya dan mulai untuk belajar seni. “Tadinya saya hanya membuat sketsa-sketsa saja tapi saya sadar ingin belajar ekahlian yang berbeda. Menjadi seorang seniman tidaklah mudah, karena tidak semua orang mengerti seni dan tidak semua orang bersedia membeli karya seni. Tapi saya yakin ada orang yang mau membeli sesuatu yang mampu memprovokasi perasaan mereka,” tambahnya.

Baca Juga Informasi Mengenai Kreatif! Seniman Iran Ini Gunakan Pisau Untuk Melukis

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...