Home » Aneh & Unik » Hafal Letak & Bendera Semua Negara, Siswa SD Ini Ingatannya Benar-Benar Luar Biasa!

Hafal Letak & Bendera Semua Negara, Siswa SD Ini Ingatannya Benar-Benar Luar Biasa!

Unikdanlucu.com – Seorang bocah kelahiran 17 Oktober 2009 ini rupanya memiliki kecerdasan dan daya ingat yang benar-benar luar biasa hebat. Pasalnya siswa kelas II B di SD Muhammadiyah 22 Surabaya ini mampu mengingat letak negara, ibu kota serta bendera di seluruh dunia.

Bocah yang bernama Moch. Farhan Arbiansyah ini adalah anak dari pasangan Moch. Arifin (47) dan Nur Habidah (48) yang tinggal di Perumahan Kebraon Manis Selatan, Surabaya.

Berikut ujar sang Kepala Sekolah yang bernama Dra. Hj. Suharti, M.Si,

“Ada sekitar delapan guru yang telah melakukan tes ingatan terhadap ananda Arbi. Hasilnya memuaskan, 100 persen benar. Bocah ini mempunyai kelebihan pada daya ingatnya. Sehingga kami sebagai pihak sekolah ingin mengembangkan potensi yang dia miliki agar menjadi lebih baik. Sebagai Kepala Sekolah saya cukup bangga ada siswa dari SD Muhammadiyah 22 yang memiliki kelebihan dan prestasi. Saya sudah mencari informasi kemana-mana ternyata belum ada anak dengan umur yang masih muda yakni 7 tahun sudah yang punya kelebihan menghafal nama-nama negara. Bahkan orang dewasa pun banyak yang tidak hafal.”

Sedangkan sang ibu dari Farhan pun menuturkan bahwa, “anak saya itu memang menyukai pengetahuan dunia, seperti membaca peta dunia. Dari situlah, Farhan dapat memahami di mana posisi dan letak suatu negara itu. Farhan juga mulai mempelajari nama-nama ibu kota negara dan bendera-bendera dari berbagai macam negara. Bahkan, saat ini Farhan juga mulai mempelajari mata uang tiap negara.”

Hal senada juga diungkapkan oleh sang ayah, Mohamad Arifin yang kebetulan adalah seorang anggota TNI AL yang berdinas di Marinir Pasmar 1 Gedangan, Sidoarjo, “kemampuan Farhan membaca peta dunia berawal dari kebiasaannya membuka peta. Saya biasanya buka peta, anak saya ini memperhatikan terus. Begitu memperhatikan langsung bisa menangkap dengan bertanya-tanya nama negara-negara di peta. Spontanitas saya menjelaskan nama-nama negara itu, dan anak saya cepat memahami dan hafal semua negara beserta ibu kotanya.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Predikat Best Speller Berhasil Disabet Oleh Bocah Perempuan Ini. Keren!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...