Home » Aneh & Unik » Haknya Dirampas Perusahaan Kimia, Petani Ini Belajar Hukum Secara Otodidak Selama 16 Tahun dan Menang, Hebat!

Haknya Dirampas Perusahaan Kimia, Petani Ini Belajar Hukum Secara Otodidak Selama 16 Tahun dan Menang, Hebat!

Unikdanlucu.com – Yang dilakukan oleh petani asal China yang bernama Wang Enlin sungguh sangat mengejutkan. Pasalnya demi mendapatkan haknya yang telah dirampas oleh perusahaan kimia milik Qihua Group, dirinya mati-matian belajar hukum secara otodidak selama 16 tahun.

Dan berkat ilmu pengetahuan hukum yang dipelajarinya itulah, sekarang Wang berhasil mendapatkan haknya kembali. Wang menuntut perusahaan kimia itu karena telah menyebabkan polusi yang menyebabkan lahan disekitar perusahaan itu menjadi tercemar oleh cairan kimia.

Berawal dari meluapnya air beracun yang kemudian memasuki area desa tempat Wang tinggal pada tahun 2001. Akhirnya desa itu menjadi tidak bisa dihuni lagi akibat telah tercemar oleh air beracun tersebut. Wang pun menuntut pihak pabrik tapi selalu saja dibalas dengan menggunakan surat resmi yang dirinya tidak mengerti karena menggunakan bahasa hukum. Oleh sebab itulah Wang mati-matian belajar hukum walau secara otodidak hingga tahun 2017.

Berikut kisah yang dikisahkan oleh Wang yang tinggal di Desa Yushutun, Qiqihar, Provinsi Heilongjiang, China,

“Saya belajar ilmu hukum dari buku-buku di perguruan tinggi dan dari buku milik dosen yang menjadi tetangga saya. Saya juga mengandalkan kamus untuk menerjemahkan buku-buku yang menggunakan bahasa asing. Saya akan terus berjuang untuk mendapatkan hak kami para petani yang lahannya telah tercemar oleh racun dan cairan kimia dari pabrik milik Qihua Group. Saya akan terus menjaga kemenangan pertamanya ini dan akan terus mempertahankan tuntutan kepada pabrik yang telah mencemari lahan kami itu meski harus berkali-kali menghadapi sidang banding.”

Baca Juga Informasi Mengenai Wow..Ajaib! Ikan Ini Masih Hidup dan Mampu Berenang Meski Sebagian Tubuhnya Telah Hilang

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...