Home » Aneh & Unik » Hebat, Kakek ini Usianya Sudah 1 Abad dan Hidup Dari Abu Gosok

Hebat, Kakek ini Usianya Sudah 1 Abad dan Hidup Dari Abu Gosok

unikdanlucu.com – Kisah kakek tua penjual abu gosok yang telah berusia hampir satu abad ini akhirnya menjadi viral di berbagai media sosial.

Nur Khalid, demikianlah nama kakek yang punggungnya sudah bungkuk itu. Sehari-harinya kakek ini berjualan abu gosok di emperan jalan agar bisa tetap mendapatkan uang untuk bertahan hidup di usianya yang sudah sangat renta.

Kakek yang dikaruniai 7 orang anak ini telah berdagang dengan cara berkeliling menjual abu gosok selama lebih dari 40 tahun. Hal ini dia lakukan karena tidak ingin menyusahkan anak-anaknya meski mereka semua telah mapan dan berhasil.

Demikian penuturan sang kakek saat menceritakan kisah kehidupannya,

“anak saya ada 7, dan semuanya sekolah. Alhamdulillah ada yang jadi guru, jadi ustaz. Alhamdulillah, segalanya kan memang Allah yang menetukan. Mereka sekarang sudah punya tanggung jawab masing-masing untuk membiayai anak-anaknya sekolah selain itu mereka juga punya kepentingan dan kebutuhan keluarganya sendiri. Jadi lebih enak juga tinggal sendiri. Saya udah lebih dari 40 tahun jualan abu gosok dengan gerobak butut itu yang saya dorong setiap harinya.”

Rupanya meski usianya telah mencapai 101 tahun, kakek ini masih kuat mendorong gerobak yang berisi belasan kilo abu gosok setiap hari tanpa ada hari libur.

Dan ketika ditanya mengenai penghasilannya setiap hari dan digunakan untuk apa saja uangnya, ini penuturan dari beliau,

“kalo dapet berapa tiap harinya ya gak tentu, kadang dikit, kadang gede, kadang kecil jadi kagak bisa menentukan dapat berapa tiap harinya, palingan sekitar Rp.50 ribu doank. Abu gosok ini saya beli dari pemasok dan hasil jualan ini yang saya gunakan untuk biaya hidup saya, istri saya dan bayar kontrakan kecil seharga Rp.150 ribu di Tangerang Selatan. Istri kedua saya ada di kampung halaman di Batu Jaya, Bekasi. Yang pertama telah duluan ke alam baka dan dari rahim dialah ke-7 anak saya itu. sebab istri kedua saya gak bisa punya keturunan. Setiap 2 mingguan saya balik sekalian kasih uang buat istri dirumah.”

Dan untuk urusan rejeki rupanya kakek yang sudah seabad usianya ini tetap percaya bahwa Allah lah yang mengatur semuanya.

“daripada percaya sesama manusia, lebih bagus kita percaya sama Allah. Karena Allah yang memberi rejeki dan segala-galanya. Satu hari dapat rejeki ya alhamdulillah, besar ya alhamdulillah. Untuk makan sehari-hari kan yang halal yang kita makan, jadi ya terima aja keadaannya. Kalau mau dibilang orang bener, bapak ini masih belum bener, karena masalah bener atau tidaknya manusia Allah yang menentukan, bukan kita. Kalau Allah mengatakan bener ya bener, kalau Allah mengatakan itu salah ya jelas itu salah. Allah-lah Yang Benar segala-galanya. Kita yakin Allah yang memberi kita hidup di dunia ini. Nasib, semua Allah yang nentuin, rejeki dari mana? dari Allah kan. Cukup rejeki Allah, ya Alhamdulillah, ga cukup ya Alhamdulillah, kita mah menerima apa adanya,” tutup kakek Khalid dengan penuh ikhlas.

 

 

Baca juga informasi mengenaiAneh Banget, Pasangan Suami Istri Ini Jadikan Ular Piton Besar Sebagai Anaknya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...