Home » Aneh & Unik » Hebatnya Orang Ini, Dia Mampu Meretas Bank Meski Tanpa Bantuan Internet
Hebatnya Orang Ini, Dia Mampu Meretas Bank Meski Tanpa Bantuan Internet

Hebatnya Orang Ini, Dia Mampu Meretas Bank Meski Tanpa Bantuan Internet

Seseorang yang disebut sebagai Hacker biasanya adalah orang-orang pintar yang bisa meretas baik berupa akun maupun hal-hal lain yang bersifat privacy. Peretasan ini biasa mereka lakukan hanya untuk kesenangan semata atau untuk mendapat nama di mata orang-orang agar mengakui kehebatan mereka. Sepertinya hal ini jugalah yang terjadi pada Vladimir Levin.

 

Vladimir Levin adalah seorang matematikawan yang memiliki gelar dalam bidang biokimia Saint Petersburg State Institute of Technology. Pada tahun 1994 saja Levis berhasil mengakses beberapa rekening nasabah besar di CitiBank. Dia berhasil mengakses data tersebut melalui dial-up Transfer, sebuah layanan yang mereka buat. Vladimir Levin kemudian mentransfer dana ke rekening mereka melalui kaki tangan yang dibentuknya di Amerika Serikat, Fnlandia, Israel, Jerman dan Belanda.

 Hebatnya Orang Ini, Dia Mampu Meretas Bank Meski Tanpa Bantuan Internet

Levis yang berhasil mengakses beberapa rekening nasabah besar CitiBank pada tahun 1994 itu membuatnya meraup uang sebesar US$10,7 juta saat itu. Yang lebih menakjubkan lagi, dia melakukan semua itu tanpa bantuan koneksi Internet. Tentu saja diluar penalaran manusia bukan?

Atas aksinya tersebut, pada tahun 1997, Levin tertangkap dan ditahan. Selanjutnya pria ini diadili di Pengadilan Distrik Amerika Serikat bagian Selatan New York.

 

Kala itu Levin membela diri dengan mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan sebuah kesalahan yaitu mencuri uang para nasabah besar dari CityBank sebesar $3,7 juta.

Hebatnya Orang Ini, Dia Mampu Meretas Bank Meski Tanpa Bantuan Internet

Pada Februari 1998, Levin kembali dinyatakan bersalah hingga harus mendapatkan hukuman kurungan penjara selama 3 tahun. Dia juga harus membayar ganti rugi sebesar $240.015 saat itu.

 

Levin memang seorang yang sangat cerdas dengan gelar hebat dari beberapa bank ternama, bahkan dia bisa meretas bank meski tanpa koneksi Internet. Namun kecerdasannya tersebut disalahgunakan olehnya.

Baca juga informasi mengenai → Setidaknya Kamu Akan Sadar Akibat Meretakkan Jari Tangan Setelah Membaca Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...