Home » Aneh & Unik » Heboh! Bocah Di Bawah Umur Jadi Sopir Angkutan Kota, Ini Yang Dilakukan Dishub Bandung!

Heboh! Bocah Di Bawah Umur Jadi Sopir Angkutan Kota, Ini Yang Dilakukan Dishub Bandung!

Unikdanlucu.com – Terkait adanya laporan dari warga masyarakat yang telah menemukan bocah di bawah umur yang menjadi sopir angkot trayek 09 jurusan Ciwastra – Cicaheum, Dinas Perhubungan kota Bandung langsung bereaksi dengan memanggil langsung pengurus angkot.

Kejadian ini bermula dari tulisan di sebuah media sosial oleh akun @dianmeindra, “Pas naik angkot kaget pengemudinya anak kecil. Usia belum 15 tahun. Trayek 09 nopol D 1933 AM”, dan langsung viral. Selanjutnya berita ini sampai ke Dinas Perhubungan yang langsung menindaklanjuti cuitan tersebut.

Berikut penjelasan dari Didi Ruswandi selaku Kepala Dinas Perhubungan kota Bandung,

“Tindakan kita mah mau dicari dan keplisian sebagai tindakan hukumnya. Karena itu pasti enggak boleh. Kita koordinasi dengan koperasinya serta pengurus trayek angkot jurusan Ciwastra – Cicaheum itu. Masyarakat juga bagian dari upaya pembangunan yang baik. Kalau mengandalkan aparat ya segitu-gitunya. Penindakan Dishub enggak bisa nindak mandiri karena harus dengan kepolisian. Kalau kepolisian bisa mandiri. Ini makannya enggak bisa leluasa. Peran masyarakat sangat dibutuhkan juga di sini”.

Sedangkan Kombes Pol Hendro Pandowo Selaku Kapolrestabes Bandung mengaku bahwa, “Kami sudah bertemu dengan Dishub kota Bandung untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Dan Dishub akan memanggil pengurus angkot yag mempekerjakan anak di bawah umur sebagai sopir angkot. Kami juga akan terus meningkatkan razia bersama Dishub untuk menekan pelanggaran-pelanggaran bagi pemilik kendaraan umum”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Demi Mengurus Hewan Terlantar, Pasangan Suami Istri Ini Rela Habiskan Uang Ratusan Juta!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...