Home » Aneh & Unik » Heboh! Mobil “VW Kodok” Ini Harganya Cuma Rp. 12 Jutaan

Heboh! Mobil “VW Kodok” Ini Harganya Cuma Rp. 12 Jutaan

Unikdanlucu.com – Pastinya bagi para pecinta mobil VW pasti tak asing lagi dengan mobil yang satu ini, ya ini adalah mobil VW Kodok. Tapi ini mobil bukan sembarang mobil ya..sebab mobil ini ditenagai oleh tenaga manusia dan bukan menggunakan mesin seperti mobil pada umumnya. Jadi mobil ini adalah benar-benar mobil Go-Green dan juga pastinya lolos uji emisi. Nah loh kok bisa?

Jadi mobil VW Kodok ini adalah mobil tiruan yang dibuat oleh seorang pria yang bernama Prasetyo. Pria yang berusia 37 tahun ini adalah pemilik dari bengkel bekas yang bergerak di dalam modifikasi mobil kodok tiruan tersebut. Nama bengkelnya adalah Max yang letaknya ada di Jl. Ringroad Utara, Yogyakarta.

Dalam membuat mobil goes atau odong-odong ini, Prasetyo dibantu dengan 20 orang karyawannya. Dan untuk orderannya jangan ditanya lagi sebab hampir setiap hari tidak pernah sepi alias ada saja yang ingin memesan mobil goes ini. Hal ini disebabkan karena mobil goes sedang nghits di beberapa kota dan tentunya sangat menjanjikan untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Berikut keterangan dari Prasetyo terkait proses pembuatan, bahan baku yang digunakan hingga harga yang dipatok,

“Untuk membuat mobil goes ini melalui 4 tahapan yaitu pembuatan rangka, pencetakan body, perakitan dan pengecatan. Dan untuk bahan baku sendiri yang paling mahal adalah untuk harga pembelian fiber sebagai body mobilnya. Soalnya belinya pakai kurs dolar, jadi kalau dolarnya lagi naik ya kita juga harus jual dengan harga yang lebih mahal. Tapi karena keterbatasan sumber daya manusianya, sejak 2 tahun terakhir ini bengkel kami sudah tidak menerima modifikasi bentuk mobil goes lagi. Kalau mau ya bentuknya ngikut kita, karena model standar saja karyawan bengkel sering lembur, apalagi kalau modelnya sesuai permintaan pelanggan, tenaga kami belum mencukupi.”

Jadi jika kalian berminat untuk memiliki mobil VW Kodok ini maka dijamin kalian bakalan tambah sehat karena untuk menjalankannya kalian harus mengayuh mobil ini bersama dengan teman-teman kalian. Sebab sudah disediakan 4 buah genjotan untuk para penumpangnya.

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Viral! Tarif Odong-Odong Sekali Putaran Rp.150 Ribu!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...