Home » Aneh & Unik » Heboh! Wanita Ini Melatih Anjing Untuk Deteksi Diabetes dan Kisahnya Viral di Medsos

Heboh! Wanita Ini Melatih Anjing Untuk Deteksi Diabetes dan Kisahnya Viral di Medsos

Unikdanlucu.com – Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang bisa bersahabat sekaligus menjadi penjaga manusia. Bahkan ada anjing yang memiliki kemampuan dalam mendeteksi kadar gula darah rendah yang dimiliki oleh seorang pasien penderita diabetes.

Anjing peliharaan yang berasal dari Singapura itu sengaja dilatih oleh seorang wanita cantik yang bernama Stella Chew. Akhirnya setelah melalui sejumlah penelitian secara online, anjing yang bernama Butter itu kemudian menjalani pelatihan selama 6 bulan.

Heboh! Wanita Ini Melatih Anjing Untuk Deteksi Diabetes dan Kisahnya Viral di Medsos

Dan berikut ujar dari gadis yang juga seorang konsultan teknologi keuangan itu,

“Butter waktu itu telah berusia 10 tahun dan awalnya dia diajarkan trik cara meningkatkan alarm untuk setiap kali kadar gula darah pasien mulai rendah dan juga kritis, bahkan yang hebatnya lagi adalah saat pasien itu sendiri tidak menyadarinya. Butter akan menjilati atau menyenggol saat menghirup aroma seseorang yang memiliki gula darah rendah. Bahkan ketika aku tertidur pun dia akan tetap menyenggol untuk memberitahu bahwa gula darahku rendah. Kebanyakan para penderita diabetes tidak dapat memproduksi insulin sehingga membuat mereka rentan terhadap hipoglikemia, ketika kadar gula darah menjadi terlalu rendah. Dan ini umum terjadi pada penderita diabetes tipe 1. Kamu akan mulai gemetar atau menjadi tidak koheren dan tubuh kamu cenderung untuk masuk ke mode panik. Pernah suatu kali ketika saya sedang tertidur dan saya berjuang untuk bangun dan mengeluarkan keringat dingin. Oleh sebab itulah saya akhirnya mengetahui kebutuhan dari para penderita diabetes. Dari situlah aku kemudian memutuskan untuk membantu melatih anjing dari pasien lain tanpa kompensasi.”

Bahkan Chew juga memberitahukan kriteria yang ideal untuk seekor anjing bisa mendeteksi diabetes.

“Idealnya sih anjing itu harus cerdas, memiliki kemampuan penciuman hidung yang tajam dan memiliki keyakinan alam serta memiliki rasa tanggung jawab.”

Ternyata anjing jika dilatih dengan baik maka bisa sangat membantu terutama bagi pasien yang mengidap diabetes. Apa kalian juga tertarik untuk melatih anjing peliharaan kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Parah! Balita Ini Merokok dan Minum Bir di Taman Bermain, Kisahnya Viral!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...