Home » Aneh & Unik » Ide Gowes Sepeda Di Kelas, Bantu Konsentrasi Belajar Siswa
Ide Gowes Sepeda Di Kelas, Bantu Konsentrasi Belajar Siswa

Ide Gowes Sepeda Di Kelas, Bantu Konsentrasi Belajar Siswa

Berbagai sekolah memang memiliki cara sendiri untuk membantu murid-muridnya berkonsentrasi ketika tengah diberi materi pelajaran di kelas. Hal ini juga yang diterapkan oleh seorang guru di California, Amerika Serikat. Dia menerapkan sebuah cara unik kepada murid-muridnya.

Bethany Lambeth berusaha mencari cara untuk menyalurkan energi yang dimiliki oleh para muridnya dengan sebuah cara unik dan berbeda. Dengan menggunakan sebuah alat olahraga, dia menyuruh para siswanya mengayuh alat yang menyerupai sepeda tersebut.

Melansir dari Odditycentral, pada Kamis (8/9/2016), dia menjelaskan bahwa kualitas para siswanya dalam belajar sangat meningkat setelah memasang alat tersebut di meja masing-masing siswanya. Bahkan para siswa juga terlihat lebih fokus dan tidak gelisah sepanjang mengikuti kelas.

Sebelumnya para siswa yang iseng suka memukul-mukul meja atau menggoda teman mereka, namun kini mereka berhenti berulah dan menyalurkan energi mereka dengan menggoes.

Alat bersepeda tersebut dipasang pada akhir tahun lalu dengan membayar 150 dolar untuk masing-masing alat. Keberhasilan proyek Lambeth membuat para petinggi sekolah sangat senang melihat murid-murid mereka bisa bermain sambil belajar.

Lambeth mengatakan bahwa dia ingin merubah paradigma anak-anak muridnya yang berpikir bahwa sekolah hanya merupakan tempat belajar yang mengekang mereka.

Salah seorang murid Lambeth, Sofia Fedele mengatakan bahwa dirinya terbantu dalam konsentrasi belajar melalui aktifitas baru sepeda di kelas. Bila biasanya dia selalu keluar kelas untuk bermain, kini sepeda tersebut membuat dirinya lebih fokus.

Selain Sofia, Quinn Spear, merupakan siswa Lambeth yang lain mengaku kalau dirinya mendapatkan banyak manfaat dari mengayuh sepeda di dalam kelas, termasuk manfaat kesehatan. Hanya dengan mengayuh sejauh 5,5 mil mereka telah berhasil membakar sebanyak 133 kalori.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...