Home » Aneh & Unik » Inilah Beras Paling Mahal di Dunia, 1 Kg Rp. 178 Ribu!

Inilah Beras Paling Mahal di Dunia, 1 Kg Rp. 178 Ribu!

Unikdanlucu.com – Beras merupakan sumber bahan pangan pokok terutama bagi masyarakat di wilayah Asia. Oleh sebab itulah jika harga beras naik maka banyak warga yang melakukan aksi protes terhadap kenaikan harga beras tersebut.

Tapi di ada sebuah jenis beras yang memang dijual dengan sangat mahal yaitu beras hesawi. Dimana harga per kilogramnya bisa mencapai harga Rp. 178 ribu. Beras Sesawi ini merupakan beras yang telah mengalami proses rekayasa genetik dan ditanam di kota Al-Ahsa, salah satu kota di daerah Timur Arab Saudi.

Berikut penjelasan dari salah satu petani yang bernama Taher al-Aqar,

“Beras Hesawi ini tumbuh di daerah panas dan telah mengalami proses rekayasa genetik. Oleh sebab itulah padi jenis ini memerlukan temperatur hingga 48 derajat Celcius untuk bisa tumbuh. Padi ini juga tidak memerlukan air ketika ditanam. Tapi air tersebut di simpan di dalam tubuhnya dalam waktu yang lama. Itulah sebabnya para petani di Al-Ahsa lebih suka menanam beras Hesawi. Selain itu tanaman jenis ini terkenal tahan banting terhadap panas, dan beras Hesawi ini memiliki kandungna protein, serat dan karbohidrat yang tinggi. Jadi bagi orang-orang yang menderita kekakuan sendi dan patah tulang, beras Hesawi ini sangat direkomendasikan untuk masa penyembuhan. Bahkan bagi wanita yang baru saja melahirkan, beras Hesawi ini bisa memulihkan tenaganya dengan segera.”

Apa kalian berminat untuk mulai mengkonsumsi beras Hesawi ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Bayi Ini Memiliki Rambut Yang Sangat Tebal dan Butuh Waktu 2,5 Jam Untuk Merapikannya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...