Home » Aneh & Unik » INILAH CARA AMAN AGAR DATA KITA TIDAK DICURI OLEH HACKER SAAT MENGGUNAKAN WIFI GRATISAN
INILAH CARA AMAN AGAR DATA KITA TIDAK DICURI OLEH HACKER SAAT MENGGUNAKAN WIFI GRATISAN

INILAH CARA AMAN AGAR DATA KITA TIDAK DICURI OLEH HACKER SAAT MENGGUNAKAN WIFI GRATISAN

unikdanlucu.com – Wifi Gratis, siapa yang akan menolak jika ditawari layanan internet gratis ini? Pastinya kita tidak akan menolaknya apalagi layanan ini memberikan akses data yang terbilang cepat dalam mengakses data. Saat sedang berada di tempat nongkrong, hotel, bandara dan berbagai pusat perbelanjaan biasanya para pemilik tempat ini akan menyediakan layanan internet gratis agar para pelanggannya betah untuk berlama-lama di tempat mereka.

INILAH CARA AMAN AGAR DATA KITA TIDAK DICURI OLEH HACKER SAAT MENGGUNAKAN WIFI GRATISAN

Tapi tahukah kalian jika internet gratis yang digunakan secara bersama-sama ini sangat berbahaya bagi keamanan data penting yang ada diperangkat kita? Menurut salah satu situs perjalanan Skycanner Australia mengungkapkan sebuah fakta yang akan membuat kalian sangat terkejut. Sebab koneksi internet secara gratis yang digunakan oleh hampir semua orang ini rentan terhadap pencurian data yang dilakukan oleh Hacker. Terutama saat anda menggunakan password saat melakukan log in pada sebuah website. Para Hacker ini akan dengan mudahnya meretas, memindai data dan memindahkan semua data pribadi milik kita ke perangkat gadget yang lainya dengan menggunakan perangkat lunak yang bernama Sniffer.

INILAH CARA AMAN AGAR DATA KITA TIDAK DICURI OLEH HACKER SAAT MENGGUNAKAN WIFI GRATISAN

Untuk itulah kita perlu waspada saat menggunakan internet gratisan di tempat umum. Dan berikut adalah cara aman yang bisa kalian lakukan untuk menyelamatkan data pribadi pada perangkat kalian.

  1. Jangan pernah memasukkan informasi penting seperti password, nama, user name dan informasi penting lainya saat sedang melakukan surfing di tempat umum dengan menggunakan koneksi Wifi Gratisan.
  2. Jangan pernah melakukan transaksi online dengan menggunakan kartu kredit.
  3. Pastikan fitur file sharing pada perangkat kalian dalam kondisi off atau mati.
  4. Dan jika semua itu sudah terlanjur dilakukan maka kalian harus segera mengganti semua password yang telah kalian pakai agar meminimalkan resiko dibobol oleh para Hacker.

Demikian cara aman untuk menyelamatkan data pribadi anda saat sedang surfing dengan menggunakan internet Gratis secara di tempat umum.

Baca juga informasi mengenaiLagi Hamil Tua, 11 Wanita Ini Bukannya Diam di Rumah Malah Melakukan Kegiatan Ekstrem Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...