Home » Aneh & Unik » Inilah Pulau Terkecil di Dunia Yang Memiliki Bangunan Rumah Diatasnya

Inilah Pulau Terkecil di Dunia Yang Memiliki Bangunan Rumah Diatasnya

Unikdanlucu.com – Bangunan rumah yang berdiri di atas sebuah pulau terkecil di dunia yang bernama Just Room Enough ini terletak di perbatasan Kanada-Amerika Serikat di atas Sungai St. Lawrence Timur di Ontario.

Dan bangunan rumah ini adalah satu-satunya rumah yang berdiri di atas sebuah pulau yang berukuran paling kecil diantara 1.864 kepulauan Thousand Island yang terkenal di kawasan Amerika Serikat.

Jadi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke rumah yang dibeli oleh keluarga Sizeland pada tahun 1950-an ini maka harus menggunakan kapal boat karena memang rumah ini berada di tengah-tengah air.

Pastinya kalian mulai penasaran kenapa daratan sekecil itu bisa dikatakan sebuah pulau? Benar gak? Jadi begini ceritanya, Negara Amerika Serikat itu memiliki sebuah peraturan atau kriteria untuk menentapkan sebuah wilayah menjadi sebuah pulau. Dan ternyata Just Room Enough ini memenuhi ke-3 kriteria yang telah ditetapkan oleh negara Amerika yaitu,

  1. Telah memiliki  minimal 1 buah pohon yang dapat hidup di wilayah tersebut.
  2. Telah berada diatas permukaan air selama kurun waktu yang sangat lama dan tidak terendam oleh air lagi.
  3. Luasnya melebihi dari 0.093 meter persegi.

Jadi sangatlah wajar jika Just Room Enough ini diresmikan dan ditetapkan sebagai sebuah pulau meski sangat kecil dan tidak terlalu luas. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gumpalan Bekas Kunyahan Permen Karet Ini Malah Jadi Daya Tarik Wisatawan. Unik Tapi Menjijikkan!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...