Home » Aneh & Unik » Inilah Skuter Pertama Yang Menggunakan Teknologi Compressed Natural Gas (CNG)

Inilah Skuter Pertama Yang Menggunakan Teknologi Compressed Natural Gas (CNG)

Unikdanlucu.com – Penggunaan bahan bakar gas memang bukan hal yang baru sebab beberapa kendaraan sudah menggunakan bahan bakar gas tersebut. Tapi untuk kendaraan roda dua, baru kali ini ada skuter yang menggunakan teknologi Compressed Natural Gas (CNG) yang dikembangkan oleh perusahaan asal India, Mahanagar Gas Limited (MGL).

Teknologi CNG ini adalah sebagai pengganti dari bahan bakar konvensional atau bahan bakar minyak. Dan skuter matic yang beruntung menikmati teknologi itu adalah skuter Honda Activa 3G. Alat ini berupa tabung gas khusus yang dipasang di bagian panel pelindung depan dari skuter itu.

Sebelum disetujui oleh pusat riset otomotif yang ada di India, Internatiaonal Center for Automotive Technology (ICAT) dan Automotive Research Association of India (ARAI), pihak MGL terlebih dahulu mengembangkannya selama 4 bulan agar bisa digunakan sebagai bahan bakar pengganti minyak.

Berikut keterangan dari Lovato sebagai pihak pengembang,

“CNG ini terdiri dari 2 silinder dan masing-masing memiliki berat 1,4 kg. emisi yang dihasilkan sungguh berkurang drastis, untuk emisi karbon monoksida turun hingga 20% dan emisi hidrokarbon turun hingga 75%. Dan berat dari CNG ini akan menjadi 14 -15 kg setelah dipasang dengan selang khusus dan dipasangi penutup. Tapi tambahan berat itu tidak terasa ketika sudah dikendarai.”

Apa kalian berminat untuk mencoba teknologi CNG ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Program Mengajar Sambil Telanjang Ini Bikin Melongo Para Netizen

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...