Home » Aneh & Unik » Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kalian Bawa Amplop Kosong Saat Menghadiri Pesta di Madura!

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kalian Bawa Amplop Kosong Saat Menghadiri Pesta di Madura!

Unikdanlucu.com – Mungkin tak sedikit tamu undangan yang sengaja maupun tidak sengaja memasukkan amplop kosong ketika menghadiri sebuah pesta pernikahan, namun hal itu jangan dilakukan jika menghadiri pesta yang ada di Madura.

Pasalnya amplop yang diterima akan langsung dibukan leh sang pemilik hajatan. Kemudian mereka akan langsung menghitungnya dan menuliskan nama si pemberi lalu akan diletakkan diatas asap dupa. Oleh sebab itulah jika kalian memasukkan amplop kosong maka akan langsung ketahuan dan bisa malu seketika.

Bahkan di beberapa daerah seperti di Kecamatan Kwanyar dan Tragah Bangkalan masih memberlakukan tradisi unik ini. Dan nantinya mereka juga akan membalas sejumlah uang yang diberikan oleh para tamu undangan ketika membuat acara pesta.

Dan uniknya lagi adalah jika nominal yang diberikan tidak sama dengan yang pernah diterima atau yang diberikan maka itu akan dianggap sebagai hutang dan wajib dibayarkan  saat tamu tersebut membuat sebuah pesta kembali.

Inilah kearifan lokal yang ada di Madura dan menggambarkan bahwa orang Madura itu sangat terbuka dan tidak menutup-nutupinya.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Sudah Meninggal Hidup Lagi Hanya Untuk Minta Segelas Air Minum, Bocah Ini Langsung Bikin Geger!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...