Home » Aneh & Unik » Inilah Yang Terjadi Dengan Sekolah 1 Guru dan 1 Murid

Inilah Yang Terjadi Dengan Sekolah 1 Guru dan 1 Murid

Unikdanlucu.com – Sebuah sekolah di Shiyan, Provinsi Hubei, China yang bernama Taohuagou Teaching Point ini sekolahnya hanya terdapat 1 orang murid dan 1 orang guru pengajar. Dan murid satu-satunya yang masih bertahan di sekolah itu bernama Liu Jiankang.

Berikut penjelasan dari guru satu-satunya yang bernama Liu Zhaoming,

“Dulu ada 300 murid dan 30 guru di sekolah ini. Namun sebagian besar murid ikut orang tuanya pindah ke kota metropolitan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Dan satu-satunya murid yang tertinggal di sekolah ini hanyalah Liu Jiankang dan itupun karena persoalan keluarga sehingga dia terpaksa harus tetap meneruskan sekolah di sini. Namun saya tetap optimis bakal ada banyak orang yang akan pindah ke kota kecil ini. Sehingga sekolah nantinya akan menjadi kembali ramai dan dapat berfungsi optimal.”

Taohuagou Teaching Point ini merupakan salah satu dari 125 fasilitas pendidikan yang ada di distrik Yunyang dan berikut penuturan dari Dekan 21st Century Education Research Institute, Yang Changping dan seorang peneliti Chu Zhaohui, “Meski populasi pedesaan menurun tapi institusi pendidikan skala kecil tetap dibutuhkan. Sehingga peran dari pemerintah pusat sangat penting untuk mendukung penelitian di bidang pendidikan. Jadi meski hanya ada 1 guru dan 1 murid, sekolahan tersebut tetap berjalan.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Alasan Pria Yang Hidup Seorang Diri di Desa Yang Telah Ditinggalkan Penduduknya Selama 10 Tahun Ini Sungguh Tak Terduga!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...