Home » Aneh & Unik » Inovasi Baru dari Science, Pakaian Anti Gerah
Inovasi Baru dari Science, Pakaian Anti Gerah

Inovasi Baru dari Science, Pakaian Anti Gerah

Jika melihat pakaian untuk melindungi tubuh dari rasa dingin seperti jaket, mantel hangat dan berbagai pakaian lainnya sudah biasa. Namun pakaian anti panas baru ditemukan. Akhirnya orang tidak perlu merasakan hawa panas berlebih karena penemuan baru yang unik ini.

Seorang peneliti dari Universitas Stanfor bernama Yi Cui berkata daripada mendinginkan gedung dengan AC, lebih baik mendinginkan suhu tubuh sendiri karena lebih hemat energi. Laipula penggunaan AC yang terlalu tinggi memiliki berbagai dampak buruk bagi manusia dan juga alam.

Akhirnya Yi Cui bertekad untuk menciptakan pakaian anti gerah yang dapat digunakan orang ketika merasa panas berlebih. Yi Cui sengaja membuat pakaian tersebut dengan memberikan harga yang tidak terlalu tinggi, sehingga lebih banyak orang yang bisa menggunakannya.

Inovasi Baru dari Science, Pakaian Anti Gerah

Yi Cui memperkenalkan penemuannya pertama kali di jurnal Science pada hari Jumat 2 September 2016. Ia menggunakan bahan anti panas yang dapat membantu manusia dalam menghemat energi yang sering habis digunakan untuk pendingin ruangan.

“Kalau bisa mendinginkan orangnya, kenapa harus gedungnya yang didinginkan?” kata Yi Cui

Pakaian anti gerah ini menggunakan bahan jenis polietilen, yaitu sejenis plastik yang biasanya digunakan untuk membuat kantung atau botol. Dalam pembuatan bajunya ini, Yi Cui menggunakan bahan polietilen yang biasa digunakan pabrik untuk membuat baterai. Pakaian anti gerah yang sudah jadi memiliki karakteristik yang unik yaitu, tampak transparan jika dilihat dengan sinar inframerah. Tetapi akan terlihat buram jika dilihat dengan sinar nyata. Sehingga pakaian tersebut tidak akan tembus pandang oleh orang lain. Yi Cui kemudian menggunakan bahan kimia lain uuntuk menghasilkan uap air yang dapat menembus pori – pori kecilnya. Bahan pakaian ini memiliki sifat yang dapat menyerap keringat dan dapat menjebak panas. Jika pengguna memakai pakaian tersebut, suhu maksimal yang bisa didapat bisa mencapai 2 derajat Celcius saja.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...