Home » Aneh & Unik » Jadi Guru Ngaji Sembari Ngabuburit, Aksi Polwan Ini Sangat Inspiratif

Jadi Guru Ngaji Sembari Ngabuburit, Aksi Polwan Ini Sangat Inspiratif

Unikdanlucu.com – Selain bertugas untuk menjaga keamanan, para polwan ini juga turut serta menjalankan tugas mulia yaitu dengan menjadi guru ngaji bagi anak-anak di sekitar Markas Polres Karanganyar, Jawa Tengah.

Aksi yang dilakukan oleh para polwan sembari ngabuburit ini rupanya rutin dilakukan selama bulan Ramadhan untuk mengajar anak-anak dalam membaca Alquran di Masjid Al Huda, di kompleks Polres Karanganyar.

Kegiatan mengaji Alquran ini sendiri dibagi menjadi 2 bagian yaitu membaca huruf Arab dan membaca surat-surat pendek Alquran.

Berikut ujar salah satu anggota polwan yang mengajar anak-anak membaca Alquran, Bripda Nurindah,

“Kegiatan ini sendiri sesuai dengan keinginan saya yaitu mengajar Alquran kepada anak-anak di waktu luang. Kami menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan hal positif. Kami senang bisa mengajar adik-adik. Supaya mereka bisa mengaji lebih baik. Ini dilakukan setiap sore selama Ramadhan, namun apabila hari libur kegiatan mengaji dilaksanakan di pagi hari.”

Sedangkan AKBP Ade Safri Simanjuntak selaku Kapolres Karanganyar berkata bahwa, “Anggota Polwan mengajar mengaji anak-anak itu merupakan kegiatan rutin di setiap Ramadhan. Selain Polwan mengajar mengaji anak-anak, Polres juga menyelenggarakan belajar mengaji dasar untuk anggota Polres Karanganyar. Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua terutama anak-anak di sekitar asrama Polres Karanganyar.”

Dan berikut adalah beberapa foto ketika para Polwan mengajar anak-anak tersebut,

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Bocah Ini Malah Tersangkut di Teralis Pintu Gara-Gara Mau ‘Kabur’ Dari Rumah

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...