Home » Aneh & Unik » Jalan Kaki Puluhan Kilometer Jualan Keset, Tunanetra Ini Pilih Cari Nafkah Dengan Jerih Payah Keringatnya Sendiri

Jalan Kaki Puluhan Kilometer Jualan Keset, Tunanetra Ini Pilih Cari Nafkah Dengan Jerih Payah Keringatnya Sendiri

Unikdanlucu.com – Sosok pria tunanetra yang hidup di Yogyakarta ini benar-benar sungguh sangat menginspirasi. Pasalnya dengan segala keterbatasan yang dia miliki, pria yang bernama Suwadi ini lebih memilih mencari nafkah dengan jerih payah keringatnya sendiri dari pada harus meminta belas kasihan dari orang lain.

Setiap hari, pria paruh baya ini berjalan kaki menyusuri jalanan berpuluh-puluh kilometer hanya untuk menjual keset yang dibawanya diatas kepalanya sambil membawa sebuah tongkat sebagai pemandunya.

Berikut ujar dari pria yang tinggal di Sewon, Bantul, Yogyakarta itu,

:saya biasa berangkat dari rumah pagi hari. Dari pada tidak melakukan apa-apa, saya lebih senang bekerja walaupun hasilnya tak seberapa yang penting caranya benar jadi hasilnya halal. Dan untuk menjual keset ini saya berjalan keliling dari rumah ke rumah, kampung ke kampung. Panas terik matahari dan ramainya arus lalu lintas jalannan sudah biasa buat saya.”

Akhirnya semangat kerja keras pantang menyerah dari pria tunanetra ini sangat menginspirasi bagi para kepala rumah tangga yang lain yang masih malas-malas untuk mencari rejeki bagi keluarganya.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Berkat Pembangkit Listrik Dari Arang Buatan Pria Ini, 50 Rumah di Desa Terpencil Sekarang Teraliri Listrik

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...