Home » Aneh & Unik » JANDA BARU DI INDONESIA HINGGA OKTOBER INI BERTAMBAH ADA SEKITAR 212 RIBU ORANG, ADA YANG MINAT?

JANDA BARU DI INDONESIA HINGGA OKTOBER INI BERTAMBAH ADA SEKITAR 212 RIBU ORANG, ADA YANG MINAT?

Unikdanlucu.com – Dalam kurun waktu hingga akhir bulan oktober 2016 ini di Indonesia mengalami kenaikan angka perceraian yang sangat tinggi. Bahkan angka perceraian di Indonesia mencapai 212.400 pasangan yang telah bercerai. Dan jumlah tertinggi yang menginginkan terjadinya perceraian adalah dari pihak perempuan.

Berdasarkan laporan dari website milik Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung,  hingga bulan Oktober 2016 ini tercatat setidaknya ada sekitar 315 ribu pasangan yang permohonan cerainya telah diterima oleh Pengadilan Agama di seluruh kantor yang ada Indonesia.
Berikut rincian angka perceraiannya:
Perceraian dengan permohonan gugat cerai dari pihak istri sebanyak 224.239 pasangan dan sisanya adalah melalui jalur talak cerai yang diajukan oleh pihak suami.

Dari jumlah itu yang telah remsi diceraikan ada sebanyak 212.400 pasangan. Dan sisanya sedang dalam proses, telah ditolak, gugur atau tidak diterima gugatannya.

Sedangkan khusus bulan Oktober 2016 yang telah resmi bercerai, jumlahnya sebanyak 10.801 pasangan. Dari jumlah sebanyak itu, ada sekitar 7.819 kasus perceraian yang diminta oleh pihak sang istri sedangkan sisanya diminta oleh pihak suami.

Lalu bagaimana dengan Kota Metropolitan seperti Jakarta? Berdasarkan laporan yang ada, setidaknya sepanjang tahun 2016 ini telah lahir 5.490 orang janda baru dengan rincian sebesar 3.980 perceraian ini diinginkan oleh pihak istri mereka.

Jumlah janda baru di Indonesia ini masih bisa bertambah lagi jika nantinya ditambah dengan jumlah perceraian yang telah diputuskan oleh Pengadilan Negeri.

Sebab Pengadilan Agama hanya memutuskan perceraian berdasarkan agama Islam saja. Sedangkan Pengadilan Negeri memutuskan perceraian dari semua lapisan.

Baca juga informasi mengenai INI DIA AKSI DJ CANTIK DAN NYENTRIK KETIKA TAMPIL DI SEBUAH PESTA PERKAWINAN.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...