Home » Aneh & Unik » Jangan Beli Kukang Secara Online, Penjualnya Udah Pada Ketangkap

Jangan Beli Kukang Secara Online, Penjualnya Udah Pada Ketangkap

Unikdanlucu.com – Maraknya penjualan satwa liar yang dijual secara online akhir-akhir ini rupanya telah terendus oleh berbagai pihak terkait. Seperti yang terjadi di Cirebon belum lama ini, ada sekitar 19 ekor Kukang yang berhasil diamankan oleh Sub Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Wilayah Jawa dan Bali, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dari penjualan Kukang secara online.

Berikut penuturan dari Achmad Pribadi, Kepala Sub Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Wilayah Jawa dan Bali KLHK,

“Kami telah amankan satu orang yang berinisial AJ (24) di rumahnya dengan barang bukti berupa 19 ekor kukang atau kuskus. Terduga saat ini masih diamankan di Polsek Kapetakan, sementara kukang akan kami bawa untuk direhabilitasi. Kami juga memberikan pesan terhadap para penjual hewan satwa liar baik yang online maupun tidak, untik secepatnya menyerahkan satwa langka tersebut. Dan kami tidak main-main dengan penanganan kasus ini. Penjualan atau memiliki satwa langka akan dikenakan Undang-Undang Perlindungan Satwa.”

Jadi bagi kalian yang masih menyimpan hewan langka dan dilindungi maka siap-siap saja akan diganjar dengan undang-undang perlindungan satwa yang berlaku.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gara-Gara Diajak Selfie di Darat, Lumba-Lumba Ini Akhirnya Mati

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...