Home » Kesehatan » Jangan Dianggap Enteng, Wabah Penyakit Tangan, Kaki dan Mulut Pada Anak Semakin Meningkat
Jangan Dianggap Enteng, Wabah Penyakit Tangan, Kaki dan Mulut Pada Anak Semakin Meningkat

Jangan Dianggap Enteng, Wabah Penyakit Tangan, Kaki dan Mulut Pada Anak Semakin Meningkat

unikdanlucu.com – Akhir-akhir ini semakin meningkat wabah penyakit yang menyerang mulut, tangan dan kaki pada anak-anak. Dan dihimbau kepada orang tua agar lebih waspada lagi terhadap kesehatan anak-anaknya.

Sebab menurut seorang dokter dan ahli di Distrik Kesehatan West Central Georgia, Amerika Serikat ini wabah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh orang dewasa ini sangat cepat penyebarannya terutama di wilayah Georgia.

Wabah penyakit yang bisa menyebabkan luka di daerah luar dan dalam mulut, tangan dan kaki juga kadang bisa terdapat di bokong ini sebenarnya bisa sembuh tanpa perawatan medis dalam waktu sekitar 7-10 hari.

Sebenarnya ini adalah wabah penyakit yang biasa menyerang anak-anak tapi tidak menutup kemungkian bisa menyerang orang dewasa sepanjang tahun.

Gejalannya biasanya tidak disadari oleh para orang tua, dan mereka sadar ketika anaknya telah terkena wabah penyakit ini. Dan berikut ini adalah ciri-cirinya:

  • Nafsu makan anak menjadi berkurang
  • Mengalami demam dan sakit tenggorokan
  • Mengalami luka yang menyakitkan di sekitar mulut. Dan biasanya ditandai dengan adannya bintik-bintik merah disekitar mulut.
  • Merasa dirinya tidak sehat
  • Terdapat ruam di sekitar telapak tangan, kaki, lutut siku, pantat dan juga di daerah genitalnya.

Baca juga informasi mengenai TKW Ini Merekam Detik-detik Diperkosa Majikan, Melapor ke Agen Jawabannya Malah Bikin Sakit Hati

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...