Home » Cinta » Jangan Sampai Buta Akan Cinta, Kenali Tanda-Tanda Hubungan yang Tak Sehat
Jangan Sampai Buta Akan Cinta, Kenali Tanda-Tanda Hubungan yang Tak Sehat

Jangan Sampai Buta Akan Cinta, Kenali Tanda-Tanda Hubungan yang Tak Sehat

Cinta memang membutakan! Saat jatuh cinta, semuanya akan terlihat indah. Jangankan untuk melihat kekurangannya, untuk membedakan antara benar dan salah pun tidak akan mudah. Saat jatuh cinta, semuanya menjadi benar. Meskipun orang-orang sekitar sudah banyak mengingatkan bahwa pilihanmu tidak baik, di mata seseorang yang sedang jatuh cinta, semuanya adalah hal yang baik.

Pada saat jatuh cinta, baiknya kamu sedikit mendengarkan yang dikatakan orang terdekatmu mengenai dirimu dan pasanganmu. Bukan juga berarti kamu harus mendengarkan semuanya dan menjalankan apa yang telah mereka sarankan, hanya terkadang omongan mereka cukup berguna untuk memperluas sudut pandangmu.

Tidak mungkin mereka membicarakan hal negatif tentangmu dan pasanganmu jika ternyata memang semuanya baik-baik saja bukan? Jika sejak awal sudah negatif, maka kelanjutan hubunganmu cukup perlu dipertimbangkan.

Sekali-kali coba untuk membuka mata, hati dan telingamu untuk dapat melihat hubungan ini. Kenali beberapa tanda-tanda bahwa hubunganmu dengannya memang tidak sehat.

  1. Dia tidak peduli tujuanmu.Dia seharusnya adalah orang yang pertama mendukungmu, setelah teman-teman dan keluargamu, bukan malahan meragukanmu dan juga membuatmu ragu terhadap diri sendiri.
  2. Dia sering menyebut kekuranganmu.Ini adalah salah satu pertanda yang tidak baik dalam sebuah hubungan.
  3. Dia meremehkan hasil keberhasilanmu.Jika hal ini terjadi, sepertinya hubungan ini perlu dipertimbangkan.
  4. Dia meminta dirimu untuk meninggalkan sesuatu yang menurutmu itu penting dengan alasan yang tidak masuk akal.Misal sahabat, hobi atau karir. Seorang yang mencintaimu akan mendukung untuk terus menekuni hal yang kamu senangi kecuali dia punya alasan logis untuk kebaikan dirimu!
  5. Idealisme yang tidak selaras.Jika dua orang di dalam sebuah hubungan mungkin saja memiliki dua cara yang berbeda untuk dapat mencapai satu tujuan, namun untuk mempertahankan hubungan yang baik, tentu dia takkan keberatan untuk saling menyelaraskan.

Jadi tak perlu membuang waktu dan juga energimu untuk mempertahankan hubungan yang seperti ini, ya!

Kebahagiaan itu tercipta oleh diri sendiri, jadi meskipun tanpa dirinya, kamu pasti akan hidup berbahagia.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...