Home » Aneh & Unik » Jepang Bikin Bahan Bakar Dari Pakaian Bekas

Jepang Bikin Bahan Bakar Dari Pakaian Bekas

Unikdanlucu.com – Sebuah terobosan baru yang berhasil diciptakan oleh salah satu perusahaan yang ada di Jepang ini bisa menjaga pelestarian lingkungan. Pasalnya perusahaan yang bernama Jeplan ini telah menciptakan bahan bakar yang diolah dari sumber pakaian bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Jepang Bikin Bahan Bakar Dari Pakaian Bekas

“Jadi serat kapas yang terdapat di dalam pakaian akan diekstrak dan diubah menjadi bahan bakar. Dari 1 ton pakaian bekas dapat menghasilkan sekitar 700 liter etanol. Dan kami juga sedang mengembangkan cara untuk mendaur ulang bahan dari poliester. Sebab bahan ini 60% digunakan untuk memproduksi pakaian di seluruh dunia. Ini adalah langkah awal untuk menjaga kepentingan pelestarian lingkungan karena proses daur ulang tekstil termasuk sangat jarang dilakukan oleh perusahaan. Hanya ada 10% dari pakaian yang berhasil di daur ulang dan itu termasuk penjualan bekas,“ ujar dari CEO Jeplan yang bernama Masaki Takao.

Jadi untuk kedepannya nanti pasti akan tercipta berbagai macam bahan bakar yang dihasilkan dari limbah-limbah yang sudah tidak terpakai lagi. Dan kita tinggal tunggu saja penemuan yang lainnya. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Tangan Patah Akibat Menghajar Pria Mesum di Angkutan Umum, Gadis Ini Tuai Banyak Pujian Dari Para Netizen dan Menjadi Viral

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...