Home » Aneh & Unik » Jualan Tahu Sampai Subuh, Kakek Tua ini Hanya Dapat Untung Rp 16 Ribu
Jualan Tahu Sampai Subuh, Kakek Tua ini Hanya Dapat Untung Rp 16 Ribu

Jualan Tahu Sampai Subuh, Kakek Tua ini Hanya Dapat Untung Rp 16 Ribu

unikdanlucu.com – Warga Dusun Klanceng, Desa Ajung, Kec.Ajung, Kab.Jember, Jawa Timur ini setiap harinya harus berjualan dengan berjalan kaki dan menempuh jarak yang sangat jauh hanya sekedar untuk menjual dagangannya yang sangat sederhana yaitu tahu goreng.

Meski harus memikul dagangannya dan berjalan dengan jarak yang sangat jauh, tapi kakek tua yang berusia 95 tahun ini masih saja semangat untuk berjualan, bahkan hingga dini hari demi mendapatkan keuntungan yang tidak seberapa.

Kakek Zubair dalam seharinya paling hanya bisa meraup keuntungan sebesar Rp. 16 ribu saja, itupun jika semua dagangannya laku terjual semua. Gimana? Sedih kan? Tapi kakek Zubair tetap saja bersyukur dengan rejeki yang bisa dia dapatkan meski hanya mendapat sedikit keuntungan.

Demikian menurut penuturan dari kakek penjual tahu goreng itu,

“kulo sampun sepuh nak, ning kulo kudu terus dodolan dinggo kebutuhan mben dinane. Kulo dodolan sampun puluhan taon, nggih mung mlampah mawon ket jaman mbiyen, kulo setor Rp.800/ sunduk mbe juragan e..njuk didol sewu per sunduk,” ujar kakek itu sambil tersenyum.

Dengan jarak tempuh sekitar 40 KM dan pulang hingga dini hari ditambah keuntungan yang didapat dari setiap tusuk tahu yang terjual hanya Rp.200,- maka bisa kalian  bayangkan betapa kasihan kakek tua ini. Oleh sebab itu, kisah dari kakek penjual tahu keliling ini bisa memberikan inspirasi bagi setiap kita agar bisa tetap bersyukur dengan segala rejeki yang kita dapatkan.

Baca juga informasi mengenaiTernyata BAB Jongkok Lebih Sehat Dibanding BAB Duduk, 5 Fakta Ini Buktinya!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...