Home » Aneh & Unik » Kakek 92 Tahun Ini Selalu Sedekah 150 Bungkus Nasi Setiap Hari Jumat
Kakek 92 Tahun Ini Selalu Sedekah 150 Bungkus Nasi Setiap Hari Jumat

Kakek 92 Tahun Ini Selalu Sedekah 150 Bungkus Nasi Setiap Hari Jumat

unikdanlucu.com – Mbah Asrori sapaan akrab dari kakek tua yang setiap hari mengajar ngaji anak-anak disekitar rumahnya itu. Dalam mengamalkan ajaran yang baik, Mbah Asrori rupanya tidak sekedar berbicara mengenai sedekah saja kepada murid-muridnya sebab dia sendiri mencontohkan langsung bagaimana caranya berbuat baik bagi sesama dengan cara bersedekah. Hampir setiap hari jumat kakek ini membagi 150 nasi bungkus yang lengkap dengan lauk pauknya kepada para pemulung, tukang becak, dan bagi siapa saja yang membutuhkan makanan dengan menggunakan sepeda onthel kesayangannya.

Penghasilan dari kakek asli Semarang setiap bulannya adalah sekitar Rp.800 ribu yang didapatkannya dari hasil mengajar ngaji. Meski hanya mendapatkan penghasilan yang di bawah UMR tapi Kakek Asrori selalu menggunakan setengah dari penghasilannya untuk membeli dagangan dari seorang janda yang berjualan nasi bungkus di kampungnya.

Jadi selain bersedekah dengan membagikan nasi bungkus, Kakek Asori juga membantu perekonomian dari penjual nasi bungkus itu yang telah menjadi seorang janda.

Dan ada satu hal yang bisa dikatakan mustahil dengan penghasilan yang hanya dibawah Rp.1 juta ini, sebab 5 tahun yang lalu Kakek Asrori telah menunaikan ibadah haji dengan menggunakan uang hasil tabungannya selama ini. Mustahil bukan? Dengan penghasilan dibawah Rp.1 juta tapi bisa berangkat Haji. Tapi tak ada yang mustahil bagi Allah sebab dengan bersedekah maka Allah akan menggantinya dengan berlipat-lipat di dunia dan di akhirat.

Dan kiranya kisah kakek Asrori ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa lebih banyak lagi dalam bersedekah.

Baca juga informasi mengenaiAjaib, Motornya Tertabrak Taksi, Nenek 50 Tahun Ini Malah Terduduk Di Atas Taksi

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...