Home » Aneh & Unik » KAMPUNG WARNA-WARNI INI TERNYATA BUKAN DI LUAR NEGRI LOH..
KAMPUNG WARNA-WARNI INI TERNYATA BUKAN DI LUAR NEGRI LOH..

KAMPUNG WARNA-WARNI INI TERNYATA BUKAN DI LUAR NEGRI LOH..

Kita mungkin mengenal desa warna-warni atau desa pelangi ada di beberapa desa di luar negeri, seperti, Bo-Kaap di Negara Afrika Selatan, Rainbow Family Village di Negara Taiwan, Desa Riomaggiore dan Desa Burano di Negara Italia dan berbagai tempat lainnya yang sangat terkenal karena keindahan dari keanekaragaman warna yang menghiasi rumah para penduduk di desa tersebut.

Tapi sekarang kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri lagi karena di Indonesia sendiri sudah ada desa warna – warni yang keindahannya tentu tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Kota Malang, ya di kota ini akan menemukan keindahan warna – warni dari kampung tersebut.

KAMPUNG WARNA-WARNI INI TERNYATA BUKAN DI LUAR NEGRI LOH..

Kampung Jodipan bgitulah namanya. Kampung ini terletak di pinggiran bantaran Kali Brantas, Kec.Blimbing Kota Malang. Perpaduan antara warna merah, kuning, hijau, dan biru yang menghiasi seluruh bagian dari rumah yang ada di kampung itu. Di kampung ini yang sepintas mirip dengan Favela Santa Maria yang ada di Rio De Janerio, Brazil jika dilihat dari atas Jembatan Brantas kita dapat melakukan foto-foto dan mengabadikan moment yang indah ini.

Kampung Jodipan awalnya adalah sebuah kampung yang sangat kumuh, sebab berada di pinggaran bantaran kali sehingga kalo musim penghujan tiba maka air sungai disini akan meluap dan menyisakan banyak sampah-sampah di rumah para warga yang tinggal di bibir sungai.

KAMPUNG WARNA-WARNI INI TERNYATA BUKAN DI LUAR NEGRI LOH..

Melihat akan kekumuhan itulah maka muncul sebuah gagasan untuk mengubah Kampung Jodipan yang semula terlihat kumuh kemudian kini lebih berwarna. Dan Ide yang sangat mengagumkan ini rupanya berasal dari para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Bak gayung bersambut sebuah perusahaan cat terkenal pun akhirnya menyambut ide kreatif ini dan mensupport penuh dengan dibantu oleh para anggota TNI, yaitu Paskhas Lanud Abdurrahman Saleh dalam hal pengerjaan pengecatan di rumah para warga.

Bukan hanya dinding luarnya saja yang dicat, tapi semua bagian pintu dan dinding yang ada di dalam gang – gang sempit pun tak luput dari sapuan kuas cat. Atap rumah yang terlihat berwarna – warni ini semakin menambah keindahan Kampung Jodipan.

Jika Anda tertarik, anda bisa langsung mengunjungi Kampung Jodipan di Jl.Gatot Subroto, Kota Malang disebelah selatan Stasiun Kota Baru. Silahkan menikmati suasana seperti sedang di luar negri…seru pokoknya…

Baca juga informasi mengenai → Dikira Hamil Bayi Kembar, Saat Melahirkan Ternyata…

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...