Home » Aneh & Unik » KAMU AKAN SERASA DI KOREA JIKA ADA TEMPAT INI. MAU TAU KENAPA?
KAMU AKAN SERASA DI KOREA JIKA ADA TEMPAT INI. MAU TAU KENAPA?

KAMU AKAN SERASA DI KOREA JIKA ADA TEMPAT INI. MAU TAU KENAPA?

Indonesia terkenal dengan sejuta keindahan yang seakan tiada habisnya. Dan bukan hanya itu saja karena Indonesia memiliki keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain.

Seperti keunikan yang ada di kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara yang nyaris sama persis dengan Negara Korea. Nah lho, kok bisa ya?

Yang sama disini adalah bahasanya. Sebab penduduk Kota Bau-bau menggunakan bahasa Cia-cia dimana dalam penulisannya menggunakan aksara Korea. Huruf Hangeoul sendiri merupakan aksara Korea yang digunakan untuk penulisan bahasa Cia-cia karena dalam menuturkannya hampir sama.

KAMU AKAN SERASA DI KOREA JIKA ADA TEMPAT INI. MAU TAU KENAPA?

Maka tidak heran jika kita menjumpai huruf Hangeoul yang tertulis di setiap plang yang ada, mulai dari plang yang ada di sekolah hingga plang penanda/penunjuk jalan.

Sementara itu seorang professor Korea yang bernama Chun Thai Yun telah melakukan penelitian terhadap suku dan bahasa yang ada di kota Bau-bau. Dan dari hasil penelitianya tersebut menunjukkan bahwa, bahasa Cia-cia memiliki penuturan kata yang sama dengan huruf Hangeoul.

KAMU AKAN SERASA DI KOREA JIKA ADA TEMPAT INI. MAU TAU KENAPA?

Kemudian Profesor dari Seoul National University itu mengajak masyarakat Kota Bau-bau untuk menggunakan huruf Hangeoul sebagai huruf dari bahasa Cia-cia dan mereka sepakat untuk menggunakannya. Dan akhirnya huruf Hangeoul mulai diajarkan di seluruh sekolah sehingga kota ini disebut sebagai Negara Korea kedua setelah Negara Korea.

Baca juga informasi mengenai → Ternyata Anjing ini Menggali Tanah Makam Tuanya Demi Hal Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...