Home » Aneh & Unik » Karena Mengalami Kelangkaan Bahan Bakar dan Listrik, Para Siswa di Jalur Gaza Menciptakan Mobil Tenaga Surya

Karena Mengalami Kelangkaan Bahan Bakar dan Listrik, Para Siswa di Jalur Gaza Menciptakan Mobil Tenaga Surya

Unikdanlucu.com – Sebuah mobil tenaga matahari ini diciptakan oleh Jamal Al Miqaty dan Khalid Al Bardwil, dimana kedua siswa ini masih menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Gaza Jurusan Teknik.

Mobil yang diciptakannya ini ternyata adalah sebuah proyek akhir yang harus diselesaikan sebelum mereka dinyatakan lulus dari Kampusnya. Kedua mahasiswa yang masih berusia 23 tahun ini merasa terpanggil untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami di negaranya yang masih menghadapi kelangkaan bahan bakar dan listrik.

Untuk membuat proyek ini bukanlah perkara yang mudah mengingat masih kurangnya pasokan listrik dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat motor penggeraknya lantaran tak ada seorang pun yang tahu bagaimana membuat motor penggerak. Ditambah lagi motor penggerak yang dibutuhkan juga tidak ada.

Akhirnya mereka menggunakan motor penggerak dari jenis yang lain. Berikut harapan dari sang dosen yang bernama Mazen Abu Amer,

“Dengan membangun kendaraan ini, kami harap bisa mendorong warga Gaza untuk lebih memahami dan membudayakan pemakaian energi matahari. Kami telah mengerjakan proyek ini dan ini adalah yang pertama di Jalur Gaza. Dimana proyek ini di desain dari A sampai Z dengan menggunakan tenaga matahari. Dan ini nantinya akan menjadi sebuah solusi bagi mereka yang mengalami kekurangan sumber energi di komunitasnya.”

Semoga saja mobil yang ditenagai sinar matahari ini bisa segera diproduksi secara nasional dan masyarakat di Jalur Gaza bisa segera menikmati teknologi ini.

Bagaimana Menurutmu?

Baca Juga Informasi Mengenai Kotak “TELEPHONE” Warna Merah Yang Terkenal di London Sekarang Beralih Fungsi Menjadi Toko Service Ponsel

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...