Home » Aneh & Unik » Kasihan! Karena Terlalu Miskin, Nenek Usia 50 Tahun Ini Terpaksa Susui Cucunya

Kasihan! Karena Terlalu Miskin, Nenek Usia 50 Tahun Ini Terpaksa Susui Cucunya

Unikdanlucu.com – Bayi malang yang berusia 40 hari ini terpaksa disusui oleh neneknya sendiri karena sang ibu telah pulang ke surga sedangkan ayahnya ditangkap dengan tuduhan dianggap sebagai pemberontak di Nigeria.

Bayi ini kemudian terlantar karena tidak bisa minum ASI, sedangkan sang nenek yang berusia 50 tahun dan tidak bisa menghasilkan air susu itu terpaksa menyusui cucunya sendiri. Namun berkat bantuan dari orang-orang yang melakukan misi sosial, Aisha Modu yang tidak bisa membelikan susu pabrikan untuk cucunya itu kemudian diperbolehkan menumpang di klinik Save the Children.

Namun untuk menyelamatkan cucunya itu, sang nenek harus memutar otak lantaran dirinya sudah tidak memproduksi ASI. Akhirnya Aisha menemui salah satu dokter di klinik tersebut dan meminta bantuannya agar bisa memproduksi susu di usianya yang sudah tua itu.

Karena jarang minum susu, bayi malang usia 40 hari itu hanya memiliki berat tubuh 1,9 kg.

“Saya sudah tua tapi saya akan mencoba segala cara untuk menyelamatkan cucu saya. Ayah bayi ini telah ditangkap dan dibunuh di depan mata kepala saya. Beruntung saya bertemu dengan dokter Issac Bot yang mengajari saya cara menyusui dengan menggunakan Supplementary suckling Technique.”

Dan dokter Issac pun menjelaskan, “Jadi dengan menempatkan tabung kecil ke dalam mulut bayi di samping puting, maka ketika bayi berhasil menyusu akan dikasih reward susu. Cara ini juga bisa mengirimkan pesan ke otak Aisha untuk merangsang produksi susu.”

Sedangkan pihak klinik juga menjelaskan bahwa, “Banyak perempuan di desa-desa terpencil di Nigeria yang menyusui bayi perempuan lain karena tingginya jumlah ibu yang meninggal.”

Kini, berkat usaha dari sang dokter, bayi malang itu telah mulai membaik dan berat badannya juga mulai bertambah.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Pria Ini Akhirnya Jalani Pola Hidup Tak Sehat Gara-Gara Terlalu Macho. Waduh!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...