Home » Aneh & Unik » Kena Kanker Wajah, Beginilah Kisah Sedih Kakek Penjual Koran di Kokas
Kena Kanker Wajah, Beginilah Kisah Sedih Kakek Penjual Koran di Kokas

Kena Kanker Wajah, Beginilah Kisah Sedih Kakek Penjual Koran di Kokas

unikdanlucu.com – Kakek yang telah berusia 88 tahun ini bekerja sebagai penjual koran di Kokas tepatnya di SPBU Kota Casablanka. Dan yang membuat heboh adalah kakek itu harus menggunakan perban untuk menutupi bagian wajahnya yang hilang akibat terkena penyakit kanker.

Pihak Departemen Sosial telah memberikan bantuan kepada kakek yang bernama Abdurahman warga Menteng Dalam, Jakarta itu sehingga dia bisa menjalani perawatan di RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Dalam kesendiriannya kakek ini tinggal di sebuah rumah dengan ukuran 26 m2 sejak istrinya meninggal 4 tahun yang lalu. Sebelum di PHK Abdurahman adalah seorang teknisi mesin di sebuah perusahaan. Dan untuk tetap menyambung kehidupannya dia bekerja sebagai kuli pasar, pengamen dan akhirnya menjadi loper koran karena mendapatkan tawaran dari pemilik SBPU di kota Casablanca hingga saat ini.

Adurahman juga bercerita, “dulu setelah saya berhenti jadi kuli pasar, saya sempat juga mengamen dan berkali-kali ketangkap dan dimasukkan ke panti di Kedoya dan Cipinang. Tapi saya tetap melakukan pekerjaan tersebut yang penting dapat rejeki yang halal untuk anak-anak saya dirumah.”

Namun untuk menjadi loper koran juga tidak mudah sebab kakek ini harus mengambil stok koran dari kawasan Pal Batu dan menjualnya di SPBU di Kokas usai sholat Tahajud dan Subuh setiap harinya. Pembelinya ya para pengemudi yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut. “Alhamdulillah lah, karena ada saja yang beli, kalau sudah siang saya pulang ke rumah untuk salat Dhuzur dan makan lalu nanti balik lagi jualan hingga Ashar,” tambah kakek yang telah memiliki 8 orang anak itu.

“saya hanya bisa menerima saja ketika Allah ngasih cobaan seperti ini, dan selalu ada hikmah dibalik setiap cobaan, Allah juga pasti akan memberikan yang terbaik di akhir hayat saya nanti,” tutupnya sambil menawarkan korannya kepada pengemudi yang sedang menunggu antrian.

Baca juga informasi mengenaiDigrebek Saat Lagi Gituan, Jawaban Cewek ini Bikin Polisi Kaget

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...