Home » Aneh & Unik » Kenapa Ular Gak Punya Kaki, Jawaban Ilmuan Ini Bikin Kamu Bengong
Kenapa Ular Gak Punya Kaki, Jawaban Ilmuan Ini Bikin Kamu Bengong

Kenapa Ular Gak Punya Kaki, Jawaban Ilmuan Ini Bikin Kamu Bengong

unikdanlucu.com – Meski ular tidak memiliki kaki tapi gerakannya sangat gesit dan cepat, bahkan ular ini bisa merayap hingga ke atas rumah kita dan berdiam di dalam langit-langit rumah kita hingga berhari-hari lamanya. Tapi pernahkah kalian bertanya kenapa ular tidak memiliki kaki?

Nah jawaban dari kedua orang ilmuwan ini akan membuat kalian menjadi bengong saat mengetahui alasannya.

Para Ilmuwan dari University of Florida ini meneliti dari sisi genetikanya dan telah dipublikasikan pada jurnal Current Biology.

Menurut riset yang dilakukan oleh Martin J Cohn, “ular memang tidak memiliki kaki tetapi memiliki gen ‘Sonic Hedgedog’. Nama gen ini diambil dari tulang yang seperti dengan milik landak yang tumbuh pada saat embrio ular itu berkembang. Dan itu adalah salah satu rangka tubuh teraneh yang ada pada hewan vertebrata,”ujarnya.

Cohn juga menambahkan, “ meski ular tidak memiliki kaki tapi gen yang bisa “mati” dan “hidup”  itu bisa tetap eksis. Dan itulah sebabnya kaki ular tidak bisa tumbuh seperti pada hewan mamalia yang lain. Dan ular jenis Phyton ini memiliki semacam cakar yang sebenarnya adalah bakal calon kaki. Sebenarnya dengan bantuan mutasi genetik yang tepat maka kaki ular itupun dapat tumbuh.”

Cohn pun berharap hasil risetnya ini bisa bermanfaat untuk kepentingan penelitian mengenai evolusi ular yang lebih luas lagi.

Baca juga informasi mengenaiTertekan Hutang, Pria Ini Bunuh Diri Secara Live Di FB

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...