Home » Aneh & Unik » Keren! Ilmuwan Ini Ciptakan Baterai Yang Bisa Menyalakan Hp Selama 12 Tahun

Keren! Ilmuwan Ini Ciptakan Baterai Yang Bisa Menyalakan Hp Selama 12 Tahun

Unikdanlucu.com – Sebuah baterai yang bisa menyalakan Ponsel selama 12 tahun tanpa harus diisi ulang ini diciptakan oleh seorang ilmuwan yang berasal dari Ukraina. Ilmuwan yang bernama Vladislav Kiselev ini adalah seorang Peneliti Senior yang ada di Institute of Bioorganic Chemistry and Petrochemistry di Kiev. Selain itu Pria ini juga adalah seorang profesor di National Academy of Sciences Ukraina.

Keren! Ilmuwan Ini Ciptakan Baterai Yang Bisa Menyalakan Hp Selama 12 Tahun

Pada ajang kompetisi bergengsi tingkat Internasional di Sikorsky Challenge 2016, Kiselev telah meluncurkan sebuah prototipe baterai yang sangat mengagumkan.

Dan berikut penjelasan dari Kiselev mengenai penemuannya tersebut,

“Perangkat ini berbentuk seperti korek api dan telah menyalakan perangkat listrik selama 1 tahun 4 bulan tanpa mengisi ulang sekalipun. Dan akan terus menyala hingga 11 tahun ke depan. Hal itu disebabkan karena baterainya sendiri mampu menghasilkan energi bukan hanya menyimpannya saja. Material aktif yang digunakan adalah tritium yang merupakan isotope dari Hydrogen (3H). Dalam proses kerjanya, baterai tritium ini menimbulkan radiasi yang berasal dari peluruhan tritium. Sebenarnya perusahaan juga sudah ada yang menggunakan isotop radioaktif dari hidrogen tersebut. Jadi sel elektrokimia yang mirip dengan yang saya pakai dalam baterai ini telah digunakan di Ukraina sejak tahun 1930an. Tapi belum pernah ada yang menggunakannya sebagai pembangkit energi.”

Keren! Ilmuwan Ini Ciptakan Baterai Yang Bisa Menyalakan Hp Selama 12 Tahun

Kiselev pun menambahkan bahwa, “ Tritium ini adalah masa depan energi. Sifat dari radioaktif tritium ini ada beberapa zat radioaktif yang tidak berbahaya bagi manusia, dan tritium adalah salah satunya. Selain itu bahan ini juga sering digunakan pada gelang atau jam tangan yang bisa menyala dalam kegelapan. Saat ini kami masih membicarakan lebih lanjut dengan pengusaha China dan Turki untuk memproduksi baterai tritium yang bisa digunakan di ponsel.”

Wah pastinya keren nih kalau jadi digunakan di setiap ponsel keluaran terbaru, sebab kita tidak perlu khawatir lagi jika sedang bepergian dan lupa membawa chargernya. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Meme-Meme Lucu Seputar “Ossas” Ini Bakal Bikin Kalian Ngakak

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...