Home » Aneh & Unik » Keren Nih! Dengan Alat Panggang Ini, Kita Bisa Membakar Makanan Seharian Tanpa Perlu Beli Arang Atau Kayu Bakar

Keren Nih! Dengan Alat Panggang Ini, Kita Bisa Membakar Makanan Seharian Tanpa Perlu Beli Arang Atau Kayu Bakar

Unikdanlucu.com – Biasanya jika kita ingin menikmati makanan dengan cara barbekyu maka terlebih dulu kita harus menyiapkan bara api yang didapatkan dari pembakaran arang atau kayu bakar. Tapi dengan menggunakan alat ini maka kita tidak perlu lagi membeli arang atau menebang pohon hanya sekedar untuk mendapatkan kayu bakar yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah baru bagi lingkungan di sekitar kita.

Keren Nih! Dengan Alat Panggang Ini, Kita Bisa Membakar Makanan Seharian Tanpa Perlu Beli Arang Atau Kayu Bakar

Seperti emisi gas yang akan menurun kualitasnya karena asap yang ditimbulkan dari proses pembakaran kayu atau arang ini. Oleh sebab itulah seorang profesor dari MIT yang bernama David Wilson menciptakan alat yang bisa digunakan seharian tanpa perlu menggunakan arang, kayu bakar dan juga emisi yang dihasilkan tidak merusak lingkungan.

“Dengan alat pembakaran ini mampu menghasilkan energi dari sinar matahari dan menyimpannya dalam bentuk energi panas laten sehingga alat ini bisa digunakan memasak selama 25 jam pada temperatur 2300 C. Alat ini menggunakan lensa Fresnel untuk mengumpulkan energi matahari. Energi inilah yang akan memanaskan bahan Lithium Nitrat yang berada di bagian bawah. Lithium Nitrat ini yang pada akhirnya berfungsi sebagai baterai, menyimpan energi panas dan melepaskan energinya dengan proses konveksi. Saat ini telah banyak alat masak bertenaga surya tapi tidak banyak yang menggunakan teknologi penyimpanan panas laten,” ujarnya.

Keren Nih! Dengan Alat Panggang Ini, Kita Bisa Membakar Makanan Seharian Tanpa Perlu Beli Arang Atau Kayu Bakar

Ternyata alat ini dikembangkan setelah dirinya pulang dari Nigeria dimana negara itu masih menggunakan metode lama yaitu menggunakan kayu bakar untuk memasak yang pada akhirnya menimbulkan permasalahan baru seperti penyakit pernafasan akibat dari asap yang ditimbulkannya. Belum lagi kasus penggundulan hutan akibat kebutuhan kayu bakar para masyarakatnya.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Karena Mengalami Kelangkaan Bahan Bakar dan Listrik, Para Siswa di Jalur Gaza Menciptakan Mobil Tenaga Surya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...