Home » Aneh & Unik » Keren! Pesawat Terbang Ini Adalah Yang Terbesar di Dunia Dengan Lebar Sayap Hingga 117 Meter

Keren! Pesawat Terbang Ini Adalah Yang Terbesar di Dunia Dengan Lebar Sayap Hingga 117 Meter

Unikdanlucu.com – Sebuah inovasi yang unik dan keren ini adalah proyek milik salah satu bos Microsoft yang bernama Paul Allen. Pesawat yang bernama Stratolaunch ini merupakan proyek ambisius yang diimpikan oleh Allen untuk mengangkut roket hingga ke lapisan stratosfer.

Berikut ujar pimpinan proyek yang bernama Jean Floyd,

“Tujuan diciptakan pesawat ini bukanlah untuk penumpang melainkan untuk mengangkut roket hingga ke lapisan stratosfe. Sebab peluncuran roket di udara lebih mudah dan efisien dibandingkan dengan peluncuran roket di darat. Dengan senang hati kami mengumumkan, pesawat Stratoslaunch telah mencapai tonggak utama dalam perjalanannya untuk menyediakan akses yang mudah dan rutin ke orbit rendah bumi. Stratoslaunch ini dirancang untuk meluncurkan roket ke orbit dari ketinggian 9.100 meter. Dan awalnya pesawat ini akan membawa roket Pegasus XL yang dibangun oleh Orbital ATK, namun pesawat Stratoslaunch ternyata bisa membawa tiga roket secara bersamaan.”

Pesawat ini sekilas seperti dua pesawat yang digabungkan menjadi satu serta memiliki panjang 72 meter dan tinggi 15 meter.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Smartphone 4G Terkecil di Dunia. Wow!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...