Home » Kesehatan » Kesalahan Fatal dalam Merawat Gigi Di Rumah
Kesalahan Fatal dalam Merawat Gigi Di Rumah

Kesalahan Fatal dalam Merawat Gigi Di Rumah

Kebanyakan orang tidak merawat gigi mereka benar. Menjaga gigi Anda dalam keadaan prima, selain rutin menggosok gigi jugamembutuhkan kunjungan rutin ke dokter gigi. Namun kebersihan gigi yang baik bisa dimulai di rumah. Menyikat gigi dengan cara yang benar adalah cara penting untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi. Ada beberapa kesalahan umum yang harus dihindari ketika kita sedang menyikat gigi.

  1. 1. Jarang mengganti sikat gigi
    Dengan penggunaan yang konsisten (dua kali sehari selama tujuh hari seminggu) menjadikan umur rata-rata dari sikat gigi adalah sekitar tiga bulan Setelah sekitar 200 pemakaian, Anda perlu untuk beralih sikat yang baru. Bulu sikat yang sudah robek atau rusak tidak akan membersihkan mulut Anda dengan benar.Malah akan menyebabkan kerusakan gigi dan gusi. Setelah beberapa bulan penggunaan setiap harinya, bakteri dan partikel makanan mulai menumpuk pada sikat gigi. Pastikan Anda mengganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan.
  2. Menyikat gigi hanya sebentar
    Dua menit adalah durasi yang direkomendasikan oleh dokter gigi untuk sesi menyikat gigi. Namun waktu menyikat rata-rata orang hanya 45 detik. Menyikat gigi dengan durasi yang lebih pendek dari 2 menit tidak memberikan fluoride yang terdapat dalam pasta gigi Anda untuk melampirkan enamel dalam enamel gigi Anda.

3 Membilas mulut Anda Dengan Air Setelah Menyikat Gigi
Setiap orang pasti membilas mulut mereka dengan air setelah menyikat gigi. Setidaknya Anda bisa meludah pasta gigi keluar, tetapi ketika air memasuki campuran, akan menebang efisiensi fluoride dari pasta gigi Anda. Jika Anda ingin membilas mulut setelah menggosok gigi,gunakan obat kumur yang mengandung flouride bukan air.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...